Khasiat Buah Naga Ungu

Please log in or register to like posts.
News
Khasiat Buah Naga Ungu

Khasiat Buah Naga Ungu. – Buah Naga (The Pitaya) merupakan jenis tanaman unik yang tumbuh alami di alam. Secara kasat mata buah naga memang terlihat seperti nanas yang lembut dengan paku. Dan memiliki lapisan kulit merah muda, merah atau kuning. Dan mempunyai ciri khas pada daging buahnya yang berwarna putih atau merah. Pada buahnya juga memiliki daun yang dilapisi seperti sisik. Wangi dagingnya yang agak manis, seperti campuran buah kiwi dan buah pir. Serta memiliki tekstur yang renyah sebab banyak sekali biji kecil yang dapat dimakan.

Khasiat Buah Naga Ungu

Khasiat Buah Naga Ungu
Ilustrasi buah naga ungu

Buah Naga yang umumnya sudah banyak di budidayakan di asia. Khususnya di Indonesia ini memiliki rasa yang sangat lezat dan juga memiliki manfaat dan khasiat didalamnya. Buah Naga Ungu salah satunya, dikatakan demikian sebab perbedaan dari buah naga biasa. Yakni hanya dari tekstur warna yang lebih menyala. Hingga terlihat berwarna ungu pada dagingnya saja yang membedakan.

Buah naga mengandung jumlah nutrisi yang mengejutkan. Diantaranya mengandung antioksidan, dan dagingnya merupakan tempat bagi tersimpannya karoten, protein, vitamin C (dikatakan mendekati 10 persen dari nilai harian yang direkomendasikan), asam lemak tak jenuh ganda yang baik serta vitamin B yang mungkin diperlukan untuk metabolisme karbohidrat. Selain itu juga, buah Naga Ungu ini tidak mengandung karbohidrat kompleks, yang memungkinkan vitamin B1 bersama dengan vitamin B lainnya dalam tubuh dapat menjadi asupan makanan lebih komplex di dalam tubuh.

Buah Naga ungu juga merupakan sumber nutrisi lain seperti kalsium yang dapat membantu mengembangkan tulang dan gigi yang kuat bagi pertumbuhan bayi, juga zat besi yang dapat membantu membentuk sel darah merah yang lebih sehat, serta kandungan fosfor untuk membantu dalam pembentukan pertumbuhan jaringan pada sel kulit, dengan kata lain pemeliharaan dan perbaikan.

Dalam dunia medis Buah Naga biasanya digunakan untuk obat-obatan yang dapat membantu meringankan masalah jantung. Manfaat lainnya yang diketahui dari buah naga termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempercepat pemulihan dari luka dan memar pada tubuh, dan mengurangi resiko masalah gangguan pernapasan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?