Khasiat Durian Asli Jogja Kencono Rukmi

Please log in or register to like posts.
News
Khasiat Durian Asli Jogja Kencono Rukmi

Khasiat Durian Asli Jogja Kencono Rukmi – Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Begitulah pribahasa yang sering kita dengar.

Berbicara tentang mengkonsumsi buah-buahan memang sangat baik untuk tubuh kita. Selain rasanya juga enak, buah juga baik untuk mencegah segala penyakit.

Namun taukah anda bahwa tidak semua buah itu menguntungkan bagi kita, alias tidak cocok untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit tertentu. Sebab ada tingkat asam atau kadar lemaknya yang tinggi.

Namun jangan khawatir sebab buah yang satu ini selain mengeluarkan rasa yang khas. Namun juga berkhasiat untuk tubuh.

Khasiat Durian Asli Jogja Kencono Rukmi

Tidak berbeda jauh dengan kota lainnya. Sekilas kita melihat kota Jogja saat ini tentunya sudah banyak perkembangan. Meskipun sedikit berubah namun tetap menjadi kota ternyaman untuk para wisatawan.

Saat ini wisatawan kuliner sedang akrab-akrabnya dengan penyajian Buah Durian yang enak dan sehat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Yaitu durian Kencono Rukmi. Faktanya buah duren ini berasal asli dari Dusun Karangsari, Desa Nglanggeran, Pathuk. Dan dibudidayakan langsung oleh para petani Pathuk.

Kencono Rukmi Durian Jogja Obat Hipertensi
(Sumber foto: @lizarolarotinsulu)

Fakta lainnya ialah, memiliki cap resmi dari kementerian pertanian pada tahun 2012 lalu sebagai buah Duren yang asli dari Gunungkidul.

Durian Kencono Rukmi ini menjadi favorite orang Jogja walaupun sebelumnya pernah juga ada nama durian yang berasal dari Kulon Progo. Namun durian Kencono Rukmi tidak mau kalah enaknya bahkan lebih berkhasiat.

Manfaat Durian Kencono Rukmi

Apa sih manfaat dan Khasiat Durian Asli Jogja Kencono Rukmi ini?

Mendengar orang menyebut buah durian saja pasti yang dibenakmu sudah membayangkan rasanya, baunya yang menyengat.

Dan bahkan ada orang yang kadang sampe eneg akibat makan berlebihan. Terkadang juga perut sakit setelah memakan buah durian.

Meskipun begitu namun durian tak pernah surut untuk diminati para pecinta kuliner.

Khasiat Durian Asli Jogja Kencono Rukmi
(Sumber foto: @yuni_wahyu)

Durian Kencono Rukmi kini memanjakan lidah wisatawan yang berkunjung di kota Jogja. Belum lama ini pun hangat diperbincangkan di media sosial. Selain rasanya yang khas tidak berbau menyengat.

Anda pun tak perlu takut mengkonsumsi durian Kencono Rukmi ini. Sebab aman disantap oleh orang yang memiliki penyakit hipertensi.

Uniknya durian ini dapat dibedakan dari tekstur warna daging durennya. Warnanya kuning keemasan seperti kuning telur yang masih segar.

Wanginya pun khas tidak menyengat jadi saat dimakan banyak pun tidak akan mual. Kemudian dari daging duriannya yang agak tebal dan sangat enak juga legit.

Rasanya juga terasa manis di lidah namun rendah gula dan teksturnya saat digigit tidak mengandung banyak air. Udah gitu kandungan gas seperti rasa alkohol yang ada di dalam durian ini sangat sedikit, sehingga aman untuk lambung anda. Dapat dikatakan durian ini tanpa efek samping apapun pada saat pertama dikonsumsi.

Buah durian layaknya memang dihargai mahal. Namun kalo sudah musiman sangat banyak kita temui hingga di pasar tradisionalpun ada.

Menyangkut tentang permintaan pasar yang cukup tinggi. Nilai jual durian kencono rukmi dari desa pathuk ke pasar tradisional pun hingga saat ini cukup tinggi.

Saat ini semakin ditambah jumlah penanaman pohon sebab permintaan banyaknya diminati oleh masyarakat GunungKidul. Untuk harga duriannya cukup bervariatif sesuai dengan ukuran kisaran Rp. 50.000 hingga Rp. 75.000. Setelah sampai di tangan konsumen biasanya durian ini menjadi bahan olahan kue atau minuman.

Baca juga: Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?