Kim Jong Un Bawa mi dingin dari Pyongyang Untuk Presiden Moon

Please log in or register to like posts.
News
Kim Jong Un Bawa mi dingin dari Pyongyang Untuk Presiden Moon

Kim Jong Un Bawa mi dingin dari Pyongyang Untuk Presiden Moon. – Kilas balik kisah perjalanan bersejarah Kim Jong-un saat melintasi garis demarkasi militer. Pemerintah kedua negara tersebut masing-masing mengungkap jumlah delegasi di Desa Panmunjom, yang merupakan zona bebas militer.

Diantaranya yakni Tujuh pejabat Korea Selatan yang mendampingi Presiden Moon Jae-in. Termasuk menteri pertahanan, menteri luar negeri dan menteri urusan reunifikasi. Sedangkan sembilan pejabat Korea Utara akan menyertai Kim Jong-un. Di antara anggota delegasi Korea Utara merupakan adik perempuan Kim Jong-un sendiri, yaitu Kim Yo-jong. Ia juga merupakan salah seorang penasihat dekatnya. Tidak hanya itu saja, Beberapa pejabat militer juga turut serta dalam rombongan Korea Utara. Yang mungkin menandakan kesediaan Pyongyang untuk membicarakan masalah pelucutan senjata nuklir. Namun Seoul telah memperingatkan bahwa akan “sulit” mencapai kesepakatan tentang pembatalan senjata nuklir Korea Utara. Sebab teknologi nulir dan rudal Korea Utara kini sudah begitu maju sejak pemimpin kedua negara terakhir bertemu lebih dari satu dekade lalu. Seperti yang terlansir di media bbc.

“Bagian yang sulit adalah pada tingkat mana kedua pemimpin mampu mencapai kesepakatan terkait dengan kesediaan untuk denuklirisasi,” kata Im Jong-seok, juru bicara presiden Korea Selatan Dikutip dari media bbc.com.

Meski demikian Presiden Moon memuji keputusan Kim untuk melawat ke Korsel dan berharap mereka akan mencapai “kesepakatan kuat sehingga kita bisa memberikan hadiah besar bagi seluruh rakyat Korea dan orang-orang yang menginginkan perdamaian”. Dikutip dari media detik.com.

Kim Jong Un Bawa mi dingin dari Pyongyang Untuk Presiden Moon

Kim Jong Un Bawa mi dingin dari Pyongyang Untuk Presiden Moon
Ketgam: Pertemuan Kim Jong Un dengan Presiden Moon | Dikutip dari foto news.detik.com

Pertemuan bersejarah Kim Jong-Un sebagai pemimpin Korea Utara (Korut). Pertama yang menginjakkan kaki di wilayah Korea Selatan (Korsel) sejak perang Korea yang terjadi pada tahun 1953. Bagi keduanya ini terjadi pada hari Jumat (27/4/2018) di mana Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Antar-Korea digelar.

Berawal dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyambut kedatangan Kim Jong-un pukul 09:30 waktu setempat dengan berjabatan tangan. Pertemuan langsung antar keduanya ini berlangsung cukup baik. Apalagi ditambah dengan lontaran hangat dengan sedikit guyonan penuh canda kepada Presiden Korea Selatan ( Korsel) Moon Jae In terkait komentarnya tentang menu jamuan makan malam. Seperti di beritakan The Guardian, oleh-oleh yang dibawa oleh Kim Jong-un adalah mi dingin atau Naengmyeon yang terlansir di media kumparan.

“Saya melihat menu makan malam jadi topik yang sangat panas,” kata Kim Jong-un.

“Saya juga membawa mi dingin dari Pyongyang, semoga Presiden bisa menikmati mi Pyongyang,” lanjut dia Dikutip dari media kumparan.com.

Mengenai komentar Kim tersebut justru Presiden Moon Jae In sama sekali tidak terganggu dan ia pun menanggapinya dengan santai. Tentang rencananya juga untuk meracik sendiri mi dingin Naengmyeon Pyongyang untuk Kim Jong-un bersama dengan chef dari restaurant Okryu Gwan yang terkenal di Korea dan China.

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?