Pekanbaru, Ruangmedia.com – Kisah Harimau Bonita Berhasil Diamankan Dengan 2 Kali Peluru Bius. Terkait dengan kabar harimau bonita yang kembali memakan dua korban warga. Bernama Jumiati dan Yusri di Indragiri Hilir Riau pada bulan maret lalu. Alhasil, perburuan yang dikerahkan oleh Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau, Polsek Pelangiran, Polres Inhil, TNI Kodim 0314 Inhil, dan masyarakat berjalan dengan baik.

Kisah Harimau Bonita Berhasil Diamankan Dengan 2 Kali Peluru Bius

Kisah Harimau Bonita Berhasil Diamankan Dengan 2 Kali Peluru Bius
Ketgam: Proses evakuasi Harimau Bonita melalui jalur sungai | Dikutip dari gambar tribunnews.com

Pengejaran harimau bonita pun membuahkan hasil yang tidak sia-sia. Berawal dari gabungan TIM yang melakukan pengawasan di lokasi kisaran jam 06.50 WIB. Harimau Bonita tertangkap di Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni PT THIP (Tabung Haji Indo Plantation). Lebih tepatnya di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran. Seperti yang di tegaskan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang dikutip dari media okezone

“Penangkapan harimau dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB,” ucap AKBP Christian Rony Terlansir di media news.okezone.com Jumat (20/4/2018).

Kisah harimau bonita yang berhasil diamankan dengan dua kali peluru bius tersebut. Berawal dari Harimau Bonita yang dikepung dengan jarak sekitar satu kilometer. Pengarahan TIM medis tersebut berhasil mendapatkan gerakan Bonita dengan biusan pertama yang ditembakkan. Saat bius pertama belum membuat harimau tersebut roboh meski sudah mengenainya. Hingga akhirnya dilakukanlah tembakan bius yang kedua kali mengenai Harimau Bonita sampai terlihat pingsan.

Selanjutnya dikerahkan pada TIM untuk melakukan Evakuasi. Meski akhirnya medan yang dilakukan untuk evakuasi cukup jauh dan berlumpur. Namun alhasil setelah Harimau Bonita tidak sadarkan diri akibat obat bius yang ditembakkan ke arahnya. Kemudian hewan tersebut dimasukkan kedalam box trap.

“Setelah dua kali tembakan, akhirnya Bonita pingsan dan langsung dimasukkan ke dalam box trap yang sebelumnya sudah disiapkan,” Dikutip dari regional.kompas.com.

Harimau Bonita yang sudah di evakuasi kedalam box trap kemudian diamankan oleh TIM agar tidak lagi meresahkan warga. Proses pengamanan Harimau Bonita dilakukan melalui perjalanan menggunakan kapal menelusuri kanal hingga melewati sungai. Tujuan akhirnya Harimau Bonita dibawa yakni menuju ke Kota Tembilahan dan perjalanan tersebut menjelang malam.

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Kisah Harimau Bonita Berhasil Diamankan Dengan 2 Kali Peluru Bius

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.