KM Kuala Mas Terbakar di Kepulauan Seribu – Insiden sebuah kapal kontainer yang terjadi pagi tadi bernama Kapal Motor (KM) Kuala Mas yang terbakar tepatnya di perairan Kepulauan Seribu, Pulau Nirwana, Jumat (27/4/2018).

KM Kuala Mas Terbakar di Kepulauan Seribu

KM Kuala Mas Terbakar di Kepulauan Seribu
Ketgam: Proses pemadaman Kapal Motor (KM) kuala mas di kepulauan seribu | dikutip dari detik.com

Kabar singkatnya atas peristiwa tersebut, terjadi berawal dari terlihatnya sumber api yang muncul di bagian kabin crew kapal jenis kargo. Kapal Motor (KM) Kuala Mas mulai terbakar sekitar pukul 07.55 pagi. Setelah melihat peristiwa tersebut, dibantu bersamaan dengan tim SAR Nasional dan Direktorat Polisi Air Polda Metro Jaya. Bahkan Seluruh petugas mencoba langsung menyelamatkan semua barang-barang yang akan terbakar. Dan berusaha memadamkan api yang melahapnya Seperti yang dikatakan. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Victor Siagian kepada media news metro tv.

“Di lokasi masih ditangani petugas, seluruh crew sedang menyelamatkan barang-barang terbakar dan berusaha untuk memadamkan api di kabin kapal,” Dikutip dari metrotvnews.com, Jumat (27/4/2018).

Kapal yang bermuatan didalamnya 18 orang tersebut sudah dipastikan oleh petugas bahwa seluruh korban yang terjebak didalam kapal semuanya dalam keadaan selamat dan mereka semua dibawa langsung menuju Kantor utama Syahbandar Tg.Priok.

Seperti yang terlansir di media kompas.com dikutip dari tulisan di akun Sosial Media Twitter @KANSAR_JKT..

“Sekitar pukul 11.15 WIB setelah dilakukan proses pemeriksaan dan pendataan terhadap seluruh ABK KM Kuala Mas, maka dapat dipastikan seluruhnya dalam keadaan selamat kemudian rencananya seluruh korban selamat akan dibawa menuju Kantor Utama Syahbandar Tg.Priok,” dari akun Twitter @KANSAR_JKT, Dikutip dari megapolitan.kompas.com.

Kabar lainnya yakni Tujuh kapal diterjunkan untuk membantu pemadaman dan evakuasi awak kapal. Dua kapal dari TIM SAR diantaranya yaitu RIB 01 dan RIB 03 sudah berada di lokasi peristiwa. Seperti yang dikatakan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Victor Siagian kepada news.detik.com saat dihubungi pada pukul 11.08 WIB.

“Tim sudah ke sana. Nanti kita cek data-data kapalnya. Polair sudah meluncur,” Dikutip dari media news.detik.com.

 

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: KM Kuala Mas Terbakar di Kepulauan Seribu

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.