Ruangmedia.comKolam Alam Limbong di Toraja Utara. Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia yaitu terdiri dari 17.504 pulau. Dapat kita pastikan bahwa kekayaan bawah laut yang di miliki oleh Indonesia sangatlah besar. Tidak hanya Laut, pegunungan, danau, namun berbagai gugusan spot berpotensi sebagai tempat wisata tersimpan di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke.

Kini anda pun dapat menikmati keindahan Indonesia bagian timur salah satunya Pulau Sulawesi. Pulau ini pun surga bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan yang ditemukan di Pulau Sulawesi mampu membius para wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Sulawesi tidak hanya memiliki Pulau wakatobi yang menyimpan gugusan bawah lautnya.

Namun di Tana Toraja yang kita ketahui bersama sangat dikenal sebagai daerah yang kental akan kebudayannya. Siapa sangka, di daerah tersebut mempunyai keindahan alam yang tersembunyi. Berikut alasan tana toraja sebagai destinasi yang sayang untuk anda lewatkan.

Kolam Alam Limbong di Toraja Utara
Kolam Alam Limbong (IMG_IG_ @jjs_makassar)

Kolam Alam Limbong di Toraja Utara

Tana Toraja menjadi Pulau yang tidak kalah menariknya, selain mewariskan nilai budaya dan sejarah yang kental. Di daerah tersebut pun memiliki potensi wisata alam yang belum banyak diketahui oleh pengunjung dari luar daerah. Salah satunya jika anda melipir ke Desa Limbong, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Disana anda akan disuguhkan oleh keindahan wisata kolam alam limbong. Rute jalan yang dapat anda tempuh melalui kendaraan berkisar 15 – 20 menit tidak jauh dari Kota Rantepao yang berjarak hanya 2 kilometer. Menambah keseruan sepanjang perjalanan anda menuju lokasi, dapat terlihat pemandangan alam berupa perbukitan, sawah, dan rumah masyarakat tradisional toraja.

Sesampainya di lokasi anda akan disambut dengan gapura bertuliskan “Kolam Alam Lembong”. Dan sebelum anda menikmati suasana kolam tersebut anda di haruskan membeli tiket masuk berkisar Rp. 10.000 untuk wisatawan domestik, dan mancanegara seharga Rp. 20.000. Wisata kolam alam lembong ini memiliki keunikan melalui keindahan air yang berwarna biru dan dapat anda nikmati setiap hari mulai pukul 7 sampai 6 sore. Target para pengunjung selain melakukan swafoto, disana juga anda dapat menikmati suasana kolam dengan menggunakan sepeda air.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star