Ruangmedia.comKronologi Ketua DPRD Buton Selatan Tersangkut Kasus Narkoba. Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba kini datang dari fraksi PAN, La Usman. Narkoba termasuk kejahatan kemanusiaan yang luar biasa, sama halnya dengan korupsi. Namun hal ini bukan kali pertamanya kita mendengar kasus penyalahgunaan obat terlarang di kalangan politisi. Seorang politikus yang dikenal tengah menjabat sebagai ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Terciduk oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya. Pada hari Jum’at, 23/11/2018 sekitar pukul 23.00 WIB di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Kronologi Ketua DPRD Buton Selatan Tersangkut Kasus Narkoba

Kronologi Ketua DPRD Buton Selatan Tersangkut Kasus Narkoba
Foto. Ist

Asal mula polisi mendapati tersangka di TKP, yakni adanya isu dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba. Hal demikian diterima karena kita punya kewajiban untuk membasminya. Hingga akhirnya laporan tersebut diterima dan membenarkan adanya tersangka sedang mengkonsumsi seorang diri. Hal tersebut diyakinkan melalui tes urine yang terbukti tersangka positif memakai zat amphetamin dan metaphetamin. “Tidak hanya pengakuan korban sendiri yang mengatakan bahwa dirinya juga telah memakai sabu hari sebelumnya di TKP seorang diri”. Kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Senin (26/11/2018).

Disaat bersamaan polisi juga mengamankan barang bukti bekas pakai yakni dua alat bantu hisap (cangklong), handphone. Dan tiga buah korek api gas yang ditemukan di saku celana tersangka dan di kloset toilet kamarnya. Hari ini dikabarkan Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan melakukan “assement” terhadap tersangka. Untuk mengetahui tingkat ketergantungan tersangka terhadap narkoba tersebut. Dan juga kini polisi tengah menargetkan tersangka lainnya masuk dalam “Daftar Pencarian Orang” (DPO) yakni Lani, supir yang biasa mendampingi tersangka selama dijakarta. Hal tersebut diakuinya tersangka yang sudah dua kali menjadi pemasok zat aktif berjenis sabu tersebut.

Seperti yang dilaporkannya kepada awak media “Barang buktinya dua cangklong bekas pakai, satu cangklong ditemukan di kantong celana tersangka dan satu cangklong di closet toilet kamarnya, tiga buah korek api gas dan handphone,” pungkasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star