kuliner legendaris solo

Please log in or register to like posts.
News
kuliner legendaris solo

kuliner legendaris solo – Solo atau sala yang disebut juga dengan Kota Surakarta. Merupakan destinasi pilihan terbaik untuk menikmati kaya akan pesona tradisionalnya.

Disana mengenalkan ragam kuliner khas yang dihidangkan secara turun temurun. Hingga saat ini objek wisata kuliner banyak yang menyajikan tempat-tempat khusus dari mulai cita rasa khas tradisional hingga kekinian.

kuliner legendaris solo

Berwisata ke kota solo paling lengkap rasanya kalo kamu mencicipi langsung kulinernya. Berikut beberapa tempat yang cocok untuk berwisata kuliner sangat legendaris dan wajib kamu kunjungi.

WARUNG SELAT MBAK LIES

kuliner legendaris solo
(Sumber foto: @thoryc.id)

Salad merupakan jenis makanan yang dibawa pertama kali oleh orang American. 

Kemudian masuk di Indonesia dengan memperkenalkan sajian salad yang aslinya. Berupa sayuran hijau yang disiram dengan bumbu dan garam serta saus kemudian ditambahkan dengan jenis buah-buahan.

Seiring berjalannya waktu banyak jenis makanan salad yang dimodifikasi. Yaitu berupa buah-buahan saja dengan campuran jenis bumbu seperti mayonnaise.

Uniknya di solo ada sajian salad menyerupai aslinya dengan sebutan selat. Selat solo yang satu ini gak kalah enaknya dengan sajian salad orang barat. Sebut saja Selat Mbak Lies. Warung Mbak Lies udah lama menjadi incaran para wisata kuliner dengan menyerbu selatnya. Suasananya nyaman adem untuk bersantai desain interiornya pun unik dengan full keramik.

Kalo anda penasaran ingin mencobanya langsung datang saja di Jalan Veteran, Gang II No. 42, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Disana bukan hanya menyediakan satu jenis selat saja namun ada beberapa jenis makanan yang murah meriah. Ada Porsi Selat Galantine dengan Telor seharga Rp. 17.000.

kemudian ada juga sajian Selat segar seharga Rp. 17.000. Lalu Timlo Rp. 17.000, Es teller seharga Rp. 13.000, Es kopyor Rp. 13.000. dan masih banyak lagi sajian lainnya.

NASI SOTO GADING I

kuliner legendaris solo
(Sumber foto: @nety_rusi)

Satu lagi kuliner yang wajib kamu kunjungi yaitu Soto Gading I. Tempat makan ini cocok untuk menu sarapanmu dengan menyajikan cita rasa nusantara. Menu nusantara ini berisi paduan nasi putih dengan soto.

Wisatawan yang berkunjung kesini sangat memfavoritkan menu ini. Bagian terenaknya ialah ketika mencampurkan irisan ayam kampung dan kentang Juga sohun yang disiram dengan kuah soto gurih. Bukan hanya itu saja kamu pun bisa menambahkan lauknya yang bervariatif. Disana menyediakan sate daging. Ada juga sate usus dan sate hati ampela.

Untuk menikmati itu semua dapat kamu kunjungi di Jl. Brigjend Sudiarto No. 75 Solo.

KULINER GUDEG CEKER BU KASNO DI MARGOYUDAN

kuliner legendaris solo
(Sumber foto: @ricky17pradana)

Tempat kuliner yang satu ini cukup melegendaris. Mengapa tidak, menu yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat sekitar. Gudeg Ceker Bu kasno namanya. Dari namanya saja sudah terbayang enaknya apalagi kalo anda langsung mencicipi. Namun siap-siap dengan antrian panjang.

Rasa gurih yang muncul dari ceker yang di ungkep dengan olahan bumbu gudeg tradisional menghasilkan kelezatan yang tiada duanya. Untuk kamu yang hobi makan ceker bisa langsung mencicipi di lokasi ini. Alamatnya di JL. Wolter Monginsidi No. 41-43, RT 02 RW 01, Banjarsari, Margoyudan, Gilingan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Hidangan ini dihadirkan untuk wisata kuliner malam anda.

TIMLO SOLO SASTRO

kuliner legendaris solo
(Sumber foto: @liongsufei)

Kota solo sangat melegendaris dengan sajian berkuah yang gurih. Selain nasi soto gading tadi, yang ini tidak kalah enaknya. Tepatnya anda dapat mencoba kuliner di warung “Timlo Sastro”.

Yang membedakan menu ini ialah dengan paduan hati ampela. Dengan sajian telur juga ada tambahan sosis solo. untuk kuah timlo lebih terlihat agak bening dibandingkan dengan kuah soto. Namun rasanya cukup menggoyangkan lidah anda. Tempat makan ini sangat dikenal wisatawan yang berkuliner khususnya masyarakat kota solo. Alamatnya juga strategis berada di Jalan Kapten Mulyadi No.8, Sudiroprajan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

TAHU KUPAT SOLIKHIN

kuliner legendaris solo
(Sumber Foto: @sbykulinerinfo)

Satu lagi kuliner legendaris solo yang wajib kamu kunjungi yaitu Tahu Kupat Solikhin “Sido Mampir”. Beralamat di Jl. Gajah Mada No.95, Punggawan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Menu satu ini melegendaris dengan rasa khas tradisionalnya olahan tahu. Lebih gurihnya lagi dengan tambahan kerupuk gendar.

Cita rasa ini berisi sajian lengkap tahu yang digoreng. Kemudian di mix dengan bakwan utuh dengan kol, mie kuning, serta kacang goreng. Lalu paduan itu semua disiram dengan kuah kecap jadi lebih terasa kelezatannya.

Harganya Rp. 10.000 sudah dengan tambahan telur

KULINER SATE KAMBING “MBOK GALAK”

kuliner legendaris solo
(Sumber foto: @marianadony)

kuliner legendaris solo lainnya berada di warung tradisional “Mbok Galak”. Tak perlu khawatirkan dengan namanya karena saat anda berkunjung disana pelayanannya ramah-ramah. Walaupun banyak menu pilihan lainnya, namun para wisatawan kuliner cukup banyak yang memburu sate kambing ini. Faktanya warung Mbok Galak ini sudah lama menjadi langganan sate kambing Pak Jokowi.

Tempat kuliner ini juga legendaris dengan cita rasanya yang tradisional dan enak. Bagi yang hobi makan sate kambing disinilah tempatnya recomended banget untuk dikunjungi. Alamatnya berada di Jalan Ki Mangun Sarkoro No.112, Kota Surakarta.

Baca Juga: Oleh-oleh Tradisional Khas di Kota Solo

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?