Lagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island

Please log in or register to like posts.
News

KENDARILagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island. Kehadiran berbagai macam genre musik di Indonesia seakan meredupkan eksistensi musik tradisional di setiap daerah di seluruh Indonesia, tidak terkecuali musik daerah Tolaki di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Setelah mengalami kemunduran popularitas di telinga penikmat musik di Sultra, kini Lagu daerah Tolaki kembali dihadirkan dengan arangement baru karya gabungan  musisi di Kota Kendari yang diproduseri oleh salah seorang musisi terkemuka di Sultra, Arya Yudha.

Produser Album Anoa Island, Arya Yudha mengatakan, Lagu-lagu daerah Tolaki rencananya akan dilahirkan kembali di Bulan November tahun 2017 ini, tentunya dengan warna yang berbeda dan pastinya lebih segar di telinga para penikmat musik.

“InshaAllah kami akan launcing tangga 25 bulan ini di salah satu kampus yang ada dikota Kendari,” kata Yudha, Senin (13/11/2017).

Lebih lanjut, Yudha mengatakan, persiapan launching Lagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island yang akan digelar tahun ini telah mencapai 97 persen dan dipastikan pasca launcing nanti album Anoa Island tersebut dapat bersaing di tengah maraknya berbagai jenis musik modern yang saat ini merancah dikalangan muda.

Lagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island
Lagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island

“Alhamdulillah album yang kami garap ini musiknya sudah 97 persen jadi kita sudah siap untuk edar di Sultra, kiranya musik dan lagu yang bertemakan ciri khas suku Tolaki itu dapat kembali eksis ditengah maraknya berbagai musik modern yang saat ini merancah dikalangan muda,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Yudha sangat berharap agar arangement musik Tolaki yang dibuat olehnya dapat kembali merajai bumi anoa ini sehingga masyarakat Sultra mendukung Lagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island, khususnya suku Tolaki kembali melestarikan lagu-lagu daerahnya agar tidak punah dan bisa diterima di generasi now.

Tidak hanya sekedar bisa eksis di daerah sendiri. Yudha juga mengharapkan, proyek yang di gawangi beberapa Musisi kota kendari, seperti Yudha Rockafada, Ifal Anaconda, Edo Anaconda, Irenne Amore, Lulu Natural, Dheni Pangkostrad, dan juga Anto D’Zoul tersebut dapat berkiprah di festival musik internasional. Hal tersebut mendukung berjalannya launching Lagu Daerah Tolaki Lahir Kembali Dalam Album Anoa Island

“Harapanya kita dengan adanya project ini musik dan lagu tolaki nantinya dapat tampil di festival musik internasional tujuannya juga agar budaya dan bahasa tolaki bisa di kenal luas, “pungkas vokalis Rockafada itu.

Baca Juga : Dewan Kerajaan Laiwoi Kendari Resmi Dikukuhkan

Senada degan pernyataan sang produser, Vocalis Anaconda Band, Ifal Chandra yang saat ini berada di dalam management Nagaswara Group juga mengatakan bahwa album Anoa Island tersebut bertujuan untuk menarik kembali minat para pecinta musik di Sutra untuk kembali melirik lagu-lagu daerah Tolaki

“Jadi album yang kami garap ini tujuannya untuk dikolabirasikan oleh generasi kita saat ini mengigat lagu daerah Tolaki sudah semakin redup, maka dari itu dengan mengarangement kembali lagu daerah ini, minat masyarakat bisa membludak dengan kualitas gabungan musik modern dan tradisional kami dan tentunya lagu daerah tolaki ini juga bisa kembali eksis ditengah era musik modern saat ini,” tambah Ifal.

Sekedar bocoran, dalam launching album Anoa Island nanti. Pihak penyelenggara bakal memberikan hadiah souvenir yang telah disiapkan berupa 1000 Pcs baju kaos dan CD Album Anoa Island, yang diperuntukan bagi pengunjung yang  akan hadir nantinya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?