1. Travel
  2. Travel Ideas

Liburan ke Labuan Bajo

Ruangmedia.comLiburan ke Labuan Bajo. Jika ada yang bertanya apa itu labuan bajo?; Merupakan salah satu destinasi yang dikenal hingga mancanegara dengan pesona yang eksotis dari Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo ini adalah salah satu desa yang menjadi labuhan orang Bajo dan Bugis, Sulawesi Selatan. Desa tersebut berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Liburan ke Labuan Bajo

Apa saja tempat wisata di labuan bajo

Dibawah ini beberapa lokasi wisata yang sangat dikenal hingga wisatawan asing, ialah;

  • Bukit Silvia
Liburan ke Labuan Bajo
Ketgam: Panorama Bukit Silvia (Foto by. @jepret.moments)

Siapapun pengunjung akan merindukan bukit silvia sebagai salah satu destinasi terindah di labuan bajo. Selain panoramanya mendukung, tempat ini pun tidak asing bagi wisatawan. Bukit nan luas dan hijau tersebut sering menjadi tempat untuk menikmati Sunset.

  • Pulau Kelor
Liburan ke Labuan Bajo
Ketgam: Keindahan Pulau Kelor nan romantis (Foto by @exotickomodo)

Tak puas hanya dengan melihat keindahan Sunset, anda pun dapat menjajaki Pulau Kelor. Pulau yang beralokasi di Kabupaten Manggarai, Flores ini menyajikan pesona alam bawah laut yang dapat anda nikmati. Memancarkan pesona romantis saat memandangi gunung dan pantai. Serta surga bagi para penyelam untuk bersnorkeling sambil menikmati terumbu karang dan ikan berwarna-warni.

  • Taman Nasional Komodo
Liburan ke Labuan Bajo
Ketgam: Pintu masuk TN. Komodo (Foto by @tamannasionalkomodo)

Berbicara tentang Flores, Nusa Tenggara Timur tidak lepas dari benak kita adalah tempat habitat komodo berada. Tempat yang satu ini menambah kelengkapan perjalananmu di Labuan Bajo. Di taman nasional komodo ini para habitat dijaga sebagai daya tarik wisatawan saat mengunjunginya. Saat ini pun wajib bagi anda untuk mematuhi prosedur pengunjung melalui pendaftaran online dan mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Tidak terhenti sampai disitu saja, petualanganmu untuk melihat hewan komodo dan habitatnya berlanjut. Beberapa pulau yang terjaga seperti; Pulau Rinca, dan Pulau Padar. Memiliki landskap yang instagramable untuk mendokumentasikan moment alam sekitar melalui foto.

  • Air Terjun Cunca Wulang
Liburan ke Labuan Bajo
Ketgam: keindahan dinding yang ada di air terjun cunca wulang (Foto by @yetty.kuhn)

Jika masih belum cukup untuk menikmati Labuan Bajo, anda pun dapat menikmati air terjun cunca wulang. Tempat yang pas untuk menikmati alam dengan santai sambil berfoto dengan background bebatuan dinding yang mencengangkan mata.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star