Lion Air Merilis Resmi Kronologi Penumpang Bercanda Bawa Bom – Kabar datang dari beberapa media. Menghebohkan warganet terkait penangkapan seorang penumpang Lion Air bernama Frantinus Nigiri (26). Yang dipastikan tengah menjalani proses hukum. Akibat leluconnya mengaku kepada pramugari bahwa ia membawa bom didalam tas yang ada di bagasi pesawat. Terkait peristiwa tersebut dibenarkan oleh Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal. Dalam keterangannya kepada pihak awak media yang dirilis kumparan. Ia berpendapat pelaku yang membuat lelucon sebagai inisial Pelaku Joke Bomb di proses hukum agar mendapatkan efek jera terhadap dirinya.

“Pelaku Joke Bomb ini akan kita proses hukum agar memberikan efek jera,” Dikutip dari media kumparan.com, Selasa (29/5).

Lion Air Merilis Resmi Kronologi Penumpang Bercanda Bawa Bom

Lion Air Merilis Resmi Kronologi Penumpang Bercanda Bawa Bom
Ketgam: Foto ist.

Atas kejadian tersebut pihak maskapai Lion Air telah merilis resmi. Terkait kronologi peristiwa seorang joke bomb yang bercanda membawa bom dalam pesawat. Kejadian tersebut tidak lain terjadi saat proses persiapan didalam pesawat akan lepas landas namun tertunda. Yakni tujuan penerbangan tanggal 28 Mei 2018 pukul 18.50 WIb rute dari Bandar Udara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (PNK). Menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro. Menjelaskan dengan rinci terkait kejadian hal itu dalam penerbangan tersebut untuk kode penerbangan JT687 Rute Pontianak ke Cengkareng. Seorang penumpang laki-laki yang membuat lelucon tentang bom (bomb joke). Terjadi ketika semua penumpang dalam proses masuk ke pesawat (boarding). Hal lainnya dikabarkan terduga pelaku bomb joke tersebut membuka paksa jendela darurat.

“Penumpang yang bergurau tentang bom dan yang diduga membuka paksa jendela darurat sudah dilaporkan ke pihak kepolisian untuk proses penyidikan serta pemerikssaan lebih lanjut,” Dikutip dari wartakota.tribunnews.com, Selasa (29/5/2018).

Guna menindak lanjuti dalam hal keamanan penerbangan, pilot dan awak kabin menjalankan standar prosedur penanganan hingga penumpang lainnya. Setelah melakukan serangkaian prosedural kemaanan penerbangan, diterbangkan melalui pesawat lainnya berkode JT678 dengan proses yang memakan waktu hingga akhirnya penumpang kembali di berangkat dari Pontianak pukul 21.45 WIB dan mendarat dengan selamat di Cengkareng pukul 23.10 WIB.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Lion Air Merilis Resmi Kronologi Penumpang Bercanda Bawa Bom

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.