Lomba Panjat Pinang Diatas Laut Meriahkan Wakatobi

Please log in or register to like posts.
News

WAKATOBILomba panjat pinang diatas laut meriahkan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017.

Ketua panitia La Ode Amaludin menjelaskan Lomba panjat pinang tersebut dibagi menjadi 3 kategori, masing-masing kategori pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengan Atas (SMA) dan kategori umum.

“Untuk kategori SD kita siapkan pohon pinang yang tingginya 6 meter, kemudian untuk kategori SMP 6,5 meter dan untuk kategori SMA dan umum setinggi 7 meter,”ucapnya saat ditemui di pantai Marina, Kecamatan Wangiwangi. Senin, (13/11/2017).

Lomba Panjat Pinang Diatas Laut Meriahkan Wakatobi
Panjat Pinang – Lomba panjat pinang Dalam rangka memeruahkan Wakatobi Wave 2017

Lanjutnya, Kemeriahan yang dihadiri oleh sejumlah khalayak yang ikut dalam Lomba Panjat Pinang Diatas Laut Meriahkan Wakatobi. Diantaranya ada sebanyak sembilan pohon pinang yang ditancapkan diatas keramba laut, dengan peraturan harus tumbang oleh masyarakat yang ikut berlomba memperebutkan sejumlah hadiah yang menggantung diatas pohon tersebut.

“Hadiah yang menjadi buah ditiap-tiap pohon pinang pada lomba yang kita selenggarakan pada Wakatobi Wave 2017 ini adalah mesin katinting, kaos bola, sepatu, seragam sekolah, jaring penangkap ikan dan berbagai hadiah lainnya,”terangnya.

Baca Juga : ARS : Wakatobi Wave Unik Dan Menarik

Anehnya keseruan yang dimunculkan oleh aksinya para peserta lomba, dalam acara Lomba Panjat Pinang Diatas Laut Meriahkan Wakatobi kali ini pohon pinangnya tidak lagi dipanjat namun ditumbangkan dengan cara menarik tali yang menjadi pengikat pohon pinang tersebut. Selain itu juga ada sebagian peserta yang mencoba menggapai hadiah dengan cara memanjat lewat tali pengikat pohon.

Sehingga memudahkan peserta lomba untuk memperebutkan hadiah yang menggantung pada pohon pinang tersebut.

Keseruan banyak terjadi di kegiatan Lomba Panjat Pinang Diatas Laut ini, kegiatan ini tidak hanya dapat membentuk kekuatan saling bergotong royong namun juga dapat mempererat tali silatuhrami antara sesama masyarakat. Dalam berlangsungnya acara tersebut bukan hanya disaksikan oleh penduduk wakatobi saja akan tetapi dari luar negeri yang kebetulan lagi berada di wakatobi pun ikut menyaksikan kemeriahan tersebut.

 

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?