Manfaat Fenugreek Untuk Wanita. – Fenugreek sering digunakan dalam budaya pengobatan orang china bahkan hingga ke timur tengah. Tanaman herbal Fenugreek dapat digunakan sebagai obat alternatif penghilang rasa pahit pada obat. Untuk jenis obat herbal ini memiliki aroma yang khas dan rasa menyerupai sirup maple. Jenis tanaman herbal fenugreek berbentuk seperti biji-bijian. Diketahui kandungan dalam Fenugreek tersebut yakni tinggi akan mineral. Seperti halnya zat besi, kalium, kalsium, selenium, tembaga, seng, mangan dan magnesium.

Selain itu kandungan didalamnya juga kaya akan vitamin, yang mengandung thiamin, asam folat, riboflavin, piridoksin (vitamin B6), niacin, dan vitamin A dan C. Ditambah lagi kandungan polisakarida seperti halnya: saponin, hemiselulosa, lendir, tanin, dan pektin, yang membantu menurunkan kadar kolesterol buruk pada uji LDL. Melalui fenugreek secara alami mengecilkan garam empedu dari menyerap ke dalam usus besar. Di saat yang bersamaan juga dapat mengikat racun dari tubuh. Selain itu pula, asam amino 4-hydroxy isoleucine dalam biji. Yang berfungsi untuk membantu menurunkan tingkat penyerapan glukosa di usus, dapat menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes.

Manfaat Fenugreek Untuk Wanita

Manfaat Fenugreek Untuk Wanita
foto ist.

Perlu anda ketahui bahwa khasiat dalam 100 gram biji fenugreek mengandung hingga 323 kalori, dan kandungan seratnya yang cukup tinggi, sering digunakan timur Tengah sebagai obat tradisional yang dapat menambah berat badan dengan cara menggiling biji tersebut hingga menjadi pasta yang dicampur dengan gula dan minyak zaitun. Khasiat lainnya pada bijinya juga membantu mencegah sembelit, infeksi, hingga peradangan pada luka. Dan bagian ramuannya juga biasa digunakan untuk mengobati diare dan sakit maag.

Biji fenugreek juga mengandung kolin, menurut penelitian tidak hanya membantu memperlambat penuaan mental, tetapi juga menenangkan wanita yang sedang dalam masa PMS dan gejala menopause.

Biji fenugreek juga berkhasiat dalam mendukung pertumbuhan payudara pada wanita, sehingga tak heran jika para ibu menyusui memilih ramuan herbal fenugreek saat memberikan ASI pada anaknya sebab, kandungan didalamnya memiliki kunci utama senyawa, diosgenin, yang telah terbukti meningkatkan aliran susu. Namun, dihindari bahkan dilarang bagi wanita hamil mengkonsumsi ramuan dari biji-bijian fenugreek sebab dapat menyebabkan kontraksi uterus. Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan diosgenin dapat menghambat tumbuh kembangnya beberapa jenis kanker dalam tubuh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Manfaat Fenugreek Untuk Wanita

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.