Manfaat Minyak Arnica dan Penggunaannya

Please log in or register to like posts.
News
Manfaat Minyak Arnica dan Penggunaannya

Manfaat Minyak Arnica dan Penggunaannya. – Minyak Arnica ialah salah satu jenis tanaman herbal. Yang berfungsi sebagai pengobatan pertolongan pertama seperti mengurangi rasa peradangan akibat ruam memar. Mengurangi rasa sakit akibat Keseleo, meringankan bisul, jerawat, hingga mengurangi rasa sakit akibat pengapuran pada sendi.

Jenis tumbuhan herbal Arnica ditemukan khusus di daerah pegunungan di Amerika Utara atau Eropa. Tumbuhannya memiliki bentuk yang dapat dikenali melalui bunganya. Kelopak kuningg dan pusat bunganya berwarna orange. Arnica tumbuh dengan ukuran tinggi 1 hingga 2 kaki. Dengan bercirikan satu kali tanam akan tumbuh hanya sekuntum hingga tiga kuntum saja.

Manfaat Minyak Arnica dan Penggunaannya

Manfaat Minyak Arnica dan Penggunaannya
Foto ist

Seringnya tanaman herbal Arnica hanya dapat digunakan dalam bentuk obat oles baik itu berupa minyak ataupun salep. Itupun untuk penggunaan salep pada kulit tidak boleh digunakan pada kulit yang terluka. Sebab belum dapat dibuktikan melalui uji klinis untuk standar dosis yang paling aman. Meskipun adanya anjuran melalui ahli medis akan menekankan dosis yang diperlukan tergantung dari usia, kesehatan, dan kondisi lainnya. Seperti yang terpapar pada artikel hellosehat.com. Adapun manfaat dari yang disebutkan diatas dapat anda gunakan dengan mengikuti anjuran pemakaian pada umumnya. Diantara yang biasa digunakan yakni;

Meringankan Memar, Pada dasarnya rasa sakit yang timbul hanya berada di area kulit yang berwarna merah hingga kebiru biruan seringnya terjadi akibat cedera benturan, dll. Untuk hal demikian dapat menggunakan olesan minyak Arnica pada memar dilakukan dua kali sehari selama memar yang terlihat dikulit tersebut tidak akan mengalami luka yang terbuka. Maka aman menggunakan minyak Arnica tersebut.

Uniknya, dalam studi medis tahun 2007 Rheumatology International telah menguji bahwa Arnica Topikal sama efektifnya dengan obat anti-inflamasi nonsteroid seperti ibuprofen untuk mengobati pengapuran sendi pada tangan dan lutut.

Untuk yang beraktifitas olahraga efek positif dengan mengoleskan minyak Arnica dipublikasikan dalam European Journal of Sport Science. Bahwa penggunaan setelah berolahraga akan mengurangi sedikit rasa sakit dan nyeri otot 72 jam.

Arnica telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk banyak keluhan mulai dari hematoma, memar, keseleo dan penyakit rematik hingga radang kulit dangkal.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?