Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil. – ahli kesehatan dan ahli nutrisi di seluruh dunia sepakat jika ibu hamil harus mengkonsumsi cukup makanan yang terdiri dari buah-buahan dan sayur-sayuran, agar kebutuhan nutrisi bagi bayi dalam kandungan dan tubuh ibu hamil dapat terpenuhi. Salah satunya mengkonsumsi Buah strawberry sangat baik untuk tubuh sebab mengandung 129 persen nilai harian yang terkandung didalamnya kaya akan vitamin C. Selain itu juga mengandung mangan dan folat, serta kalium dengan enzim co-factoring, superoksida dismutase yang baik sebagai penawar racun dalam tubuh.

Strawberry juga rendah kalori dan lemak, disamping kaya akan sumber anthocyanin, ellagitannins, flavonol, terpenoid, dan asam fenolik dan ellagic. Semua fitonutrien yang bersama-sama melipatgandakan potensi anti-inflamasi. Mineral seperti tembaga untuk perkembangan sel darah merah yang sehat dalam kelimpahan, seperti fluoride, besi, dan yodium.

Kadungan di dalam buah strawberry, selain anti-kanker, strawberry juga mengandung senyawa penangkal penyakit neurologis dan anti penuaan yang potensial. Terlebih lagi, antioksidannnya melawan radikal bebas dan juga melawan glukosa darah mereka.

Namun, mengkonsumsi strawberry juga tidak dianjurkan terlalu belebihan sebab didalam buahnya masih mengandung fruktosa, yang memungkinkan berbahaya bagi kesehatan Anda.

Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil

Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil
ilustrasi

Asam folat didalam buah strawberry salah satu vitamin penting bagi ibu hamil saat mengkonsumsinya. Dapat dianjurkan sebanyak 8 buah tiap harinya sama dengan setara pemenuhan asam folat 7,5 % dari kebutuhan 400 mikrogram.

Buah strawberry mampu menjaga kestabilan berat badan tubuh. mencegah berat badan yang berlebih bagi perkembangan bayi yang sedang di kandung.

Buah strawberry memiliki peran pula terhadap pencegahan anemia bagi ibu hamil. Manfaat lainnya pada buah strawberry memiliki kandungan manfaat zat besi untuk ibu hamil, yang mampu membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh.

Selain itu juga buah strawberry dapat mengurangi dampak muntah di pagi hari yang sering dialami ibu hamil. Dan buah strawberry juga mengatasi pembengkakan yang terjadi pada tangan serta kaki wanita hamil.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi buah strawberry. Jika kurang baik dalam penyajian, sistem kekebalan tubuh yang menurun pada ibu hamil dapat mudah terserang kuman dan bakteri.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Manfaat Strawberry Untuk Ibu Hamil

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.