Ruangmedia.comMenikmati Alam Pacitan dari Segala Sisi. Indonesia dikenal sebagai Negara Maritim. Hal ini diperkuat karena banyaknya kepulauan dengan surga laut yang indah. Dibuktikan dengan memiliki keragaman tempat wisata yang menarik pengunjung lokal dan internasional berdatangan. Salah satu keindahan tersebut dimiliki oleh Pacitan berada di Jawa Timur.

Pacitan mampu memberikan keindahan alam yang tidak kalah menariknya. Tak hanya gunung, danau, dan perbukitan, hingga menyuguhkan pantai yang eksotis pun dapat anda nikmati.

Menikmati Alam Pacitan dari Segala Sisi
Pantai Pangasan by instagram / pesonaindonesiaofficial

Menikmati Alam Pacitan dari Segala Sisi

Diantaranya adalah Pantai Pangasan yang berada di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung, menjadi daya tarik wisatawan saat mengunjungi Pacitan. Wisatawan membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai di Desa Kalipelus. Petualanganmu tidak hanya sampai disitu saja, bagi anda yang ingin melihat dekat dengan lokasi airnya. Membutuhkan tenaga ekstra melalui jalan setapak melewati persawahan milik warga. Perjuanganmu terbayarkan oleh keindahan alam Pantai Pangasan yang disambut oleh hamparan pasir membentang luas. Anda pun tidak akan bosan-bosannya memotret landscape berhiaskan keunikan dari pantai tersebut. Bagaimana tidak?, Daya tarik yang dimiliki dari Pantai Pangasan ini ialah panorama batu yang menjulang di sisi barat pantai.

Menikmati Alam Pacitan dari Segala Sisi
Gunung Lanang menjadi landmark Pantai Pangasan by instagram / erwinwicaksono

Landmark Ikonik Pantai Pangasan

Pemandangan batu besar menjulang tinggi ini menambah nilai keindahan alam yang tiada duanya. Batu besar tersebut seperti memisahkan diri dari daratan dan nampak seperti tanjung kecil. Tak heran disebut sebagai landmark Pantai Pangasan. Tak nampak seperti umumnya batu besar ini justru dinamakan gunung lanang meski bukan gunung sesungguhnya.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star