Ruangmedia.comMenikmati Kesunyian di Air Terjun Alami Kedung Kandang. Menyibak keindahan alam yang disuguhkan di Indonesia tidak akan ada hentinya. Salah satunya di daerah wisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Objek wisata yang satu ini Tak hanya eksotis namun juga memberikan panorama tersendiri.

Bukan pertama kalinya objek wisata air terjun kedung kandang ini menjadi perburuan para pengunjung milenial. Pasalnya, memancarkan pemandangan yang instagramable, yakni air terjun yang mengalir sangat kontras dengan area persawahan di sekelilingnya.

Berikut ini keindahan yang akan anda temukan di objek wisata kedung kandang;

Menikmati Kesunyian di Air Terjun Alami Kedung Kandang
Air Terjun Kedung Kandang by instagram @jogja24jam

Menikmati Kesunyian di Air Terjun Alami Kedung Kandang

Lokasi wisata ini berada di Nglanggeran Kulon, kompleks wisata Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisatanya pun tidak jauh dari pintu masuk pendakian Gunung Api Purba. Meski banyak sekali panorama alam nan unik yang tersimpan di kota yogya, namun tidak kalah menariknya jika anda mengunjungi air terjun kedung kandang. Bahkan sampai saat ini objek wisata kedung kandang tidak pernah sepi dikunjungi. Dan uniknya, aliran air terjun yang mengelilingi persawahan membentuk sungai ini terdiri dari batuan warna hitam. Jenis batuan tersebut berasal dari bagian gunung api purba.

Dari sinilah petualanganmu dimulai, setelah pemberhentian di area parkir air terjun kedung kandang. Anda dapat menembus jalan setapak untuk sampai menuju air terjun tersebut. Para wisatawan dapat menjajaki penurunan jalan setapak menuju spot air terjun sambil menikmati keindahan alam sekelilingnya. Tak terhenti sampai disitu saja, jalan setapak yang anda lewati dapat bercampur baur dengan bebatuan dan tanah. Meski demikian disarankan para pengunjung untuk tetap berhati-hati saat penurunan karena beberapa titik penurunan cukup licin untuk dilalui. Jarak perjalanan menuju ke lokasi air terjun pun hanya membutuhkan waktu 15-30 menit tergantung cepat atau lambatnya anda menempuh.

Meski sangat capek namun akan terbayarkan saat anda sampai di spot sumber air terjun kedung kandang. Pemandangan air terjun bertingkat dapat anda nikmati dari atas jembatan bambu yang melintang seluas sungai yang mengaliri air terjun.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star