Ruangmedia.comMenikmati Sunset di Pura Batu Bolong. Menyibak berbagai objek wisata yang di suguhkan di Pulau Dewata Bali tersebut tak henti-hentinya menyuguhkan keindahan alam yang sempurna. Salah satunya berada di pesisir pantai Lombok, Pura Batu Bolong nan eksotisme. Jika anda ingin mengenal jauh tentang sejarah dan kebudayaan umat Hindu di Lombok. Anda dapat berkunjung di tempat ini.

Menikmati Sunset di Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong by instagram / seaskyssk

Menikmati Sunset di Pura Batu Bolong

Meski bukan yang pertama kali para wisatawan baik lokal maupun asing yang mengunjungi Pura Batu Bolong tersebut. Namun destinasi ini yang masih selalu ramai di datangi. Pura yang terbangun rapih di atas batu hitam tersebut menyimpan sejarah hingga ratusan tahun dari kerajaan Lombok sendiri.

Diantaranya yaitu Pura Meru di Cakra Negara, Pura Lingsar, Taman Mayura dan Taman Narmada. Hal ini melambangkan kesejahteraan masyarakat Lombok yang tinggal hingga sampai hari ini. Tersorot daya tarik sisi lain dari keindahan objek wisata ini yakni bangunan Pura yang berdiri kokoh diatas batu hitam yang berlubang.

Konon katanya, lubang itu dahulunya masyarakat menjadikan jalan akses menuju hutan Senggigi untuk mencari kayu. Dan untuk membuktikan bahwa anda dapat berjalan disekitaran lubang tersebut yakni ketika air sedang surut. Lubang batu yang anda lewati hanya menyerupai Gua berkisaran 5 meter membawa anda menuju Pantai duduk.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star