Menjelajahi Indahnya Teluk Jailolo

Please log in or register to like posts.
News
Menjelajahi Indahnya Teluk Jailolo

Ruangmedia.comMenjelajahi Indahnya Teluk Jailolo. Merupakan salah satu gugusan pulau terindah yang terletak di ibu kota dari Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Meski demikian, sebagian orang masih ada yang belum mengetahui tentang keindahan Teluk Jailolo ini. Oleh karenanya, berbagai upaya pun dilakukan pemerintah setempat guna memperkenalkan kekayaan alam dan kebudayaan di pulau tersebut.

Menjelajahi Indahnya Teluk Jailolo

Menjelajahi Indahnya Teluk Jailolo
Sisi lain dari keindahan Teluk Jailolo, Caption by IG @bustamil_saifuddin

Kabupaten Halmahera merupakan salah satu pulau Diving yang dikenal akan pemandangan bawah laut yang cantik. Kaya akan keragaman makhluk laut yang menghuni bawah laut di pulau tersebut hingga membuat mata tercengang siapapun memandangnya. Mulai dari ikan hias yang hidup bebas, kura-kura, gurita, bahkan sampai ikan hiu, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, setiap wisatawan yang menyelam akan disambut oleh beragam jenis terumbu karang dan kerang-kerang langka.

Masyarakat ikut membantu pemerintah setempat guna menjaga dan melestarikan pantai dan laut. Bahkan saat ini sudah dirasakan kemajuan area wisata sekitar Teluk Jailolo mulai dari memiliki operator wisata selam. Baik Diving maupun snorkeling memiliki pemandu untuk tetap menikmati keindahan bawah laut Jailolo.

Kurang lengkap rasanya jika anda hanya menikmati keindahan bawah lautnya saja. Karena disana juga memiliki kebudayaan dan hasil bumi yang dapat anda jelajahi. Seperti yang kita ketahui bersama Kabupaten Halmahera dikenal sebagai Ibu Kota kaya akan hasil bumi rempah-rempahnya di dunia. Dilain sisi meski pulau yang memiliki area seluas 17.000 Kilometer Persegi ini berpenduduk jarang. Namun menariknya, setiap tahunnya pemerintah setempat bersama dengan penduduk yang ada ini. Selalu menginspirasikan para wisatawan dalam hal memperkenalkan keindahan alamnya yang luas melalui perayaan festival tahunan.

Seperti yang sudah dilakukan pada tahun ini Festival Teluk Jailolo 2019 menampilkan seni Sasadu di laut, tradisi Moloku Kie Raha, parade budaya, Sigofi Ngolo (ritual pembersihan laut), Orom Sasadu, bazaar kuliner, dan sebagainya. Tidak lupa menampilkan berbagai makanan tradisional serta berbagai pertunjukan seni dan budaya yang unik.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?