Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya

Please log in or register to like posts.
News

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya – Surabaya tak hanya terkenal sebagai kota pahlawan. Disana pun menyajikan berbagai macam makanan khas yang tidak kalah menarik rasanya dari kota lainnya. Seperti beberapa tempat makan yang bisa kamu kunjungi, disana menyediakan macam-macam ciri khas cita rasa yang menggoyangkan lidah anda. Berikut Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya

Singgah di Kota Surabaya tak lengkap rasanya jika kamu tidak mampir ke beberapa tempat pilihan di bawah ini.

Nah, Untuk kamu yang hobi berwisata kuliner, silahkan icip Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya seperti dibawah ini

Lontong Kupang Artomoro

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(Sumber foto : @erlinda.24)

Lontong Kupang Artomoro merupakan makanan khas Surabaya berselera tradisional yang bisa kamu icip dari rasanya langsung. Di warung Artomoro menyediakan masakan khas surabaya ini, tanpa mengubah cita rasa aslinya.

Dilihat dari tekstur masakannya, ini berbahan kupang rebus dan diberi kuah kupang. Kupang rebus ialah olahan sejenis kerang laut ukuran kecil-kecil. Dan kalo ada yang mau memakai lontong bisa ditambahkan sebagai pelengkapnya juga sambal petis. Rasa kremes dilidah dari kupangnya sendiri dan kuah yang gurih bikin kamu tak lupa dengan kota ini.

Jika anda penasaran untuk mencoba “Lontong Kupang Artomoro”, Langsung saja ke lokasi tepatnya depan RSJ Menur di Jl. Raya Menur, Manyar Sabrangan, Kertajaya, Gubeng, Kota Surabaya.

Baca juga : Wisata Telaga Kermata Saronggi Sumenep

Es Dawet Blauran

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(Sumber foto: @anantakurnia)

Kuliner satu ini ialah Es Dawet Blauran. Minuman ini sangat berkhas bagi lidah masyarakat. Bahan dari minuman ini ialah ketan hitam, bubur putih, butiran mutiara sagu, jenang srintil, Dawet hijau berbahan tepung beras. Semua bahan disendok dalam satu mangkuk dengan diberi santan juga sedikit gula merah cair.

Bagi kamu yang ingin merasakan minuman manis berkhas kota surabaya datang saja dilokasi Es dawet H.Soleh Jalan. Kranggan, Sawahan, Kota Surabaya.

Ice cream Zangrandi

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(Sumber Foto: @marianiluv)

Kuliner di Surabaya kurang sedap rasanya jika tanpa pencuci mulut yang dingin. Kali ini referensi bagus untuk kamu kunjungi, sebagai menu dessert es krim pelengkap yang warna warni dan enak. Ialah kedai zangrandi. Sajian menu yang bermacam-macam dan lezat dapat anda pilih sendiri serta juga interior bangunan yang terlihat desain era 1930an. Menyimpan cerita klasik yang menarik pengunjung mendatangi. Faktanya kedai ini dimajukan sedemikian moderen hingga saat ini oleh pemilik lokal.

Dan tentunya hal ini dapat kamu rasakan bersama keluarga bersantai menikmati sajian menu dessert Ice cream Zangrandi di Kota Surabaya. Alamatnya di Jl. Yos sudarso No.15

Soto Ayam Lamongan Cak Har-MEER Surabaya

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(Sumber Info: @rondut)

Kali ini cocok untuk selera lidah tradisional kamu khas, yaitu Soto Ayam Lamongan Cak Har-MEER Surabaya. Ini bisa kamu jadikan sebagai menu sarapan yang menggoyangkan lidah. Teksturnya unik. Paduan ayam suwir-suwir dengan kerupuk udang keremes. Dapat juga pelengkap tambahan sohun dan telur bulat yang ditaburkan dengan bumbu koya serta siraman kaldu gurih santan berwarna kuning.

Lokasinya cukup strategis berada diJalan. Insinyur Sukarno No. 220.

Tahu Campur H.Abdul Mahfud jalan Kalasan

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(Sumber foto : @sasmitaedo)

Tahu Campur Kalasan H.Abdul Mahfud menjadi alasan tepat untuk kamu kunjungi. Jajanan lezat yang tidak kalah menarik dari jenis menu lainnya. Resep ini warisan turun temurung sejak tahun 79. Masyarakat surabaya cukup antusias mencicipi cita rasa yang tidak pernah berubah ini. Berbahan utama irisan tahu yang digoreng. Dengan beberapa campuran yakni: Mie kuning, salada, toge, perkedel singkong, daging urat, tercampur hangat dalam kuah kaldu & sambal petis. Untuk mendapatkan itu semua anda dapat singgah di warung ini tepat di Kalasan No.22, Pacar Keling, Tambaksari, Kota Surabaya.

Tahu Telor-Pak Jayen

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(sumber foto: @kdpermatasari)

Bagi kamu penggemar olahan tahu. Satu lagi olahan tahu yang pas di lidahmu ialah tahu telor-pak jayen. Untuk wisata kuliner yang satu ini bersiap tidak mengeluh dengan antrian. Sebab kedai ini sangat diminati wisatawan lokal dekat maupun jauh. Bahannya irisan tahu goreng dibalut telor dadar, toge rebus, kentang goreng. Serta tambahan lontong yang dihiasi dengan siraman bumbu petis kemudian dihidangkan dengan kerupuk. Kalo kamu penasaran dengan rasanya silahkan singgah di Jalan Dharmahusada No. 112, Mojo, Gubeng, Surabaya.

Pecel Semanggi

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(sumber foto : @hen_zhu)

Satu lagi jenis kuliner yang menggugah seleramu dan sangat menusantara. Kamu wajib merasakan pecel semanggi khas kota Surabaya ini. Seperti yang kalian ketahui makanan jenis ini sudah sulit didapatkan sebab bahan utama dari daun semanggi sangat sulit didapati.

Namun masih bisa kamu cicipi di tempat-tempat tertentu seperti area sekitar Taman Bungkul maupun diPasar Tradisional. Untuk bahannya cukup berbeda dari resep pecel daerah lainnya karena kelebihannya ada pada bahan semangi yang diolah.

Seporsi berisi semanggi, taoge, serta kangkung rebus disajikan dengan alas daun pisang. Semua bahan tadi disiram dengan bumbu racikan dari ubi, kacang tanah, dan gula merah yang berwarna kecokelatan.

Sego SamBel Mak Yeye Wonokromo

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(sumber foto: @kulinersby)

Kuliner yang ini cukup lezat dan mengenyangkan juga terjangkau harganya. Makanan tradisional ini membuat kamu terus merindukan Kota Surabaya. Ialah Sego SamBel Mak Yeye Wonokromo. Sego sambal ini khas tradisional yang top di lidah masyarakat. Rasa sambal yang pedas manis serta menu pilihan yang banyak kita pilih. Kuliner ini dapat dimasukkan dalam daftar menu dinner anda. Dan tentunya hidangan ini membuat hangat perut anda di malam hari.

Jika penasaran dengan rasanya, langsung aja kamu datangi warung tenda diJalan Jagir Wonokromo Wetan No 12. Bagi tak ingin berlama-lama antre, kamu bisa datang lebih awal pada pukul 21:00.

Sate Klopo Ondomohen

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(sumber foto: @alfiansjahranie)

Yang ini adalah menu istimewa yang dihadirkan di kota Surabaya. Inilah tempat makan yang pas untuk inspirasi rasa khusus di Surabaya yakni olahan tradisional Sate Klopo Ondomohen. Selera merakyat yang berbeda dari makanan ini ialah olesan bumbu kelapa parut saat proses pembakaran daging. Untuk sajiannya sendiri kita dapat memilih pasangannya seperti nasi atau lontong. Kemudian bumbu kacang dan serundeng. Jika ingin pedas dapat menambahkan suwiran cabai dan bawang sesuai selera anda. Lokasinya dapat anda kunjungi di Jl. Walikota Mustajab No.35-B, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya
(sumber foto: @_azil)

Terakhir sajian Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya yang tidak boleh tertinggal kamu cicipi. yaitu Rujak Cingur Ahmad Jais. Kali ini kamu jangan heran jika melihat dari segi tekstur yang mirip seperti ketoprak karna ini bukanlah ketoprak. Dan juga tidak selamanya rujak itu bentuknya cair dan berbahan buah buahan. Rujak cingur khusus olahan tradisional di Kota Surabaya ini lebih menggoyangkan lidahmu untuk terus mencobanya. Bahan utamanya terdiri dari irisan cingur (mulut sapi yang direbus). Sedangkan campurannya yakni potongan tahu, tempe goreng, serta kangkung, toge, irisan mentimun, bengkuang yang disiram bumbu rujak. Lokasi kuliner ini berada di Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng,Kota Surabaya.

Jadi, itulah beberapa pilihan Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya yang dapat kamu jadikan inspirasi dalam perjalanan kuliner anda disana.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?