Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini

Please log in or register to like posts.
News
Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini

Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini – Tanpa terasa lebaran semakin dekat didepan mata. Sebagian masyarakat ada yang baru merencanaan mudik bersama dengan keluarga.

Bahkan ada pula yang sedang menikmati perjalanan mudiknya meski tetap menjalankan puasa. Moment ini seperti biasa tiap tahunnya dilakukan guna menyambut datangnya hari lebaran nanti.

Terkait dengan hal tersebut, utamanya informasi tentang mudik 2018. Sekedar kilas balik jika anda akan berencana untuk mudik melewati jalur Pantura – Pansela diprediksikan masuk kedalam daftar titik rawan kemacetan. Utamanya pada persimpangan antara jalur Pantai Utara (Pantura) dan Pantai Selatan (Pansela) Jawa.

Agar anda tidak bosan nantinya saat menempuh perjalanannya, maka berikut dibawah ini. Beberapa referensi nama tempat yang dapat kamu kunjungi di jalur tersebut untuk beristirahat sejenak sambil menikmati sajian kulinernya.

Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini

NASI LENGKO

Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini

Saat anda berencana untuk sampai melintasi Cirebon-Tegal, kurang lengkap rasanya jika anda tidak meluangkan waktu selama 30menit – 1jam di tempat singgah Rumah Makan Warma Pi’an. Di sini menghidangkan menu masakan legendaris yang membuat lidah anda bergoyang. Salah satu masakannya yang unggul ialah Nasi Lengko.

Penyajian tata ruangan yang unik bergaya warung zaman kuno dengan hiasan meja panjang dan kursi yang panjang pula terbuat dari pahatan kayu. Sangat jelas bahwa rumah makan tersebut sudah ada sejak tahun 1926, karena berciri khaskan banyaknya foto-foto zaman dahulu yang terpajang di dinding ruangan.

Tak hanya Nasi Lengko yang di unggulkan, di sini juga tersedia sate, ayam bakar, beberapa menu sop dan jangan lupa anda mencicipi soto tauco nya.

Selain Menu makanan yang disediakan, disana juga menyediakan oleh oleh khas tegal seperti pisang gepeng, teh gopek , dll.

RM Warma Pi’an
Jl. Kol. Sudiarto, Slerok, Tegal Tim., Kota Tegal, Jawa Tengah 52122 (Lokasinya strategis pinggir jalan)
Buka dari pukul 06.00-16.00

SATE KAMBING MUDA

Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini

Merasa lapar saat melewati lintasan Cirebon – Tegal, ada RM Sari Mendo dengan menu andalan Special Sate Kambing Muda.

Sate Kambing Muda di sini terasa istimewa karena tiap tahunnya selalu memberikan pelanggannya dengan pelayanan yang puas di lidah, selain diberi bumbu rahasia yang membuat rasanya gurih, ialah tekstur dagingnya yang empuk sebab menggunakan daging kambing yang diistilahkan dengan “batibul” alias bawah tiga bulan.

RM Special Sate Kambing Muda Sari Mendo
Jl. Teuku Umar, Debong Tengah, Tegal Sel., Kota Tegal, Jawa Tengah 52192

Soto Sedap Malam Jenggot

Mudik Lewat Jalur Pantura, wajib mencoba kuliner ini

Tempat ini cocok sambil mendinginkan kendaraan dan mengistirahatkan badan sejenak saat melintasi Jalan Raya Talang, Anda dapat mampir ke Rumah makan Sedap Malam Jenggot menyediakan Soto ayam bumbu tauco yang hangat dan lezat. Jika Anda pencinta kuliner, tentu sudah familiar dengan soto ayam ini.

Istilah sebutan disini ialah “Sauto” alias soto dengan tauco di dalamnya. Sauto yang disediakan di sini rasanya enak. Untuk porsi penyajiannya pun pas, tidak sedikit namun juga tidak terlalu banyak. Kuliner yang mengunjungi tempat ini menjempolkan penyajian Sauto dengan paduan teh poci, ditambah lagi suasana sederhana serta membawa kembali ke masa lampau saat berada di kedai makan ini.

RM Sedap Malam Jenggot
Jl. Raya Talang No. 320 RT 9 RW 2, Talang, Tegal, Jawa Tengah 52193
Buka dari pukul 09.30-22.30

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?