Nikah Dini Please Jangan Bawa Lari Aku

Please log in or register to like posts.
News
Nikah Dini Please Jangan Bawa Lari Aku

WAKATOBINikah Dini Please Jangan Bawa Lari Aku. Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Lingkar, Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (SMAN 4) Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara talk show yang bertajuk Nikah Dini, Pliiis jangan bawa lari aku.

Kegiatan itu dilakukan guna memberi pemahaman kepada siswa/siswi jika menikah pada usia dini rentan berbagai resiko seperti perceraian.

 

 

Nikah Dini Please Jangan Bawa Lari Aku

Nikah Dini Please Jangan Bawa Lari Aku
Ketgam : acara talk show yang bertajuk Nikah Dini, Pliiis jangan bawa lari aku

“Sebab pada usia tersebut remaja masih dalam proses pencarian jati diri sehingga secara emosional masih labil dan gampang tersulut emosinya. Harapan kita adalah dengan kegiatan tersebut siswa/siswi tidak melakukan pernikahan pada usia dini atau usia sekolah, apalagi sampai melakukan kawin lari (potodhenako) sebab sangat bertentangan dengan adat istiadat,”Ujarnya salah satu guru pembina Pik-R, Baharudin.

Kendati demikian, pria yang bergelut dengan dunia ekonomi kreatif itu menyebutkan agar pelajar lebih mementingkan sekolah supaya memiliki pendidikan yang cukup sehingga mampu mendapatkan pekerjaan yang layak.
Dan menghindari berbagai resiko pernikahan pada usia dini.

“Sejatinya remaja adalah harapan bangsa, dengan mengenalkan adat dan mengamalkan ilmu agama, mengantarkan remaja menjadi generasi yang berakhlak dan generasi berencana,”tandasnya dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya. Jumat, (6/4/2018).

Sebagai informasi kegiatan tersebut dihadiri oleh La Ode Muhammad Ali (Meantuu Liya) sebagai narasumber, Boy La Ode (komika) serta sejumlah siswa dan siswi sekolah tersebut.

Reporter : SR

 

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?