Ruangmedia.comNutrisi pada Jantung Pisang. Menanam menjadi kegiatan yang disukai hampir setiap orangnya. Apalagi jika tanaman tersebut bermanfaat untuk jangka panjang. Salah satu contohnya adalah tanaman pohon pisang. Terdapat akan manfaat, selain buahnya, kulit pisang, hingga jantung pisang. Mendengar demikian, bukan hal baru lagi jika anda mendengarnya. Pembahasan kali kita akan mengetahui manfaat dan kandungan nutrisi dalam jantung pisang. Berikut penjelasannya;

Nutrisi pada Jantung Pisang

Nutrisi pada Jantung Pisang
Ketgam: Jantung Pisang (IMG by www.klikdokter.com)

Meski tidak banyak peminatnya tetapi rupanya kaya akan nutrisi. Hal demikian karena dapat dibuat menjadi berbagai jenis olahan lezat. Karena merupakan sumber yang baik untuk mendapatkan vitamin, mineral, maupun serat, hingga antioksidan tinggi.

Kandungan nutrisi jika anda mengkonsumsi 100 gram Jantung Pisang, setara dengan Kalori: 51 Kcal. Protein: 1,6 g. Lemak: 0,6 g. Karbohidrat: 9,9 g. Serat: 57 g. Kalsium: 56 mg. Fosfor: 73,3 mg. Zat besi: 56,4 mg. Tembaga: 13 mg, Kalium: 553,3 mg. Magnesium: 48,7 mg. Vitamin E: 1,07 mg.

Manfaat Bagi Kesehatan

  1. Diperkaya dengan kandungan vitamin dan mineral yang menjaga kesehatan saluran pencernaan anda. Hal demikian sudah dipastikan mencegah sembelit, maag, wasir, dan radang usus. Tak hanya itu juga, kandungan vitamin E baik untuk kesehatan kulit. Mengurangi radikal bebas dalam tubuh, hingga memperlambat proses penuaan.
  2. Dikutip dari alodokter.com, bahwa jantung pisang juga membuktikan dapat mengatasi masalah menstruasi. Mengapa demikian?, berikut penjelasan singkatnya; Bagi wanita menstruasi merupakan hal yang wajar dihadapi tiap bulannya. Namun rasa nyeri dan pendarahan berlebihan membuat tidak nyaman. Untuk olahan yang nyaman anda nikmati dapat juga dipadukan dengan yoghurt. Demikian halnya untuk meningkatkan progesteron saat fase menstruasi tersebut.
  3. Hal lainnya juga dapat mengontrol kadar gula dalam darah untuk menjaga kelebihan berat badan.

Demikian kandungan nutrisi yang kaya akan manfaat telah kita ketahui. Meski beberapa manfaat ini masih perlu adanya penelitian lebih lanjut. Namun dengan demikian anda tidak perlu takut lagi untuk coba mengkonsumsinya.

Selain jantung pisang, banyak makanan lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan anda. Hal ini juga sangat penting mendukung variasi gizi dalam masakan anda setiap harinya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star