Ruangmedia.comObjek Wisata Tegenungan Waterfall di Bali. Begitu banyak tempat indah untuk dikunjungi di Indonesia. Selain menarik, ternyata juga sudah mendunia. Selain itu, Wisata di Indonesia juga merupakan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Masih di Pulau Dewata yang identik dengan panorama pantainya nan eksotis. Tapi siapa sangka, Pulau ini juga memiliki keindahan alam dari sisi lainnya yakni Air terjun Tegenungan. Bukan kali pertamanya masyarakat lokal mendengar Air terjun Tegenungan tersebut. Pasalnya, Anda tak hanya disuguhkan oleh pemandangan air terjunnya saja. Namun tempat ini menjadi incaran para pengunjung milenial untuk menjajaki beberapa kawasan spot spot instagramable. Dari sini anda dapat memulai petualangan yang lebih seru dan menyatu dengan alam.

Objek Wisata Tegenungan Waterfall di Bali
Wisata Tegenungan Waterfall by instagram / pesonaindonesiaofficial

Objek Wisata Tegenungan Waterfall di Bali

Air terjun Tegenungan berada di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Lebih tepatnya di Jalan Ir. Sutami yang berjarak kurang lebih 30 Kilometer dari Kota Denpasar.

Banyak keseruan yang akan kamu temukan di Tegenungan Waterfall diantaranya yakni; Jika anda ingin menikmati air terjun lebih dekat maka anda harus melewati ratusan anak tangga. Meski nampak cukup curam namun tertata rapih dan aman karena adanya pagar pembatas yang cukup kuat untuk para pengunjung. Selain itu Air terjun Tegenungan menyediakan titik-titik swafoto yang menarik. Di setiap spot foto memiliki properti unik yang dapat anda manfaatkaan karena khusus disediakan oleh pengelola kawasan wisata Tegenungan Waterfall untuk pengunjung.

Hal menakjubkan lainnya yaitu Air terjun Tegenungan ini memiliki ketinggian 15 meter dengan debit air yang sangat deras. Memiliki warna asal air terjun yang jernih dan bersih, namun akan berbeda untuk kondisi airnya sendiri saat anda mendatangi Tegenungan Waterfall di musim hujan. Saat musim penghujan tak hanya mengeluarkan debit air yang sangat besar, namun juga warna air berubah kecoklatan.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star