Oknum Anggota Polres Wakatobi Diduga Menganiaya Pemuda Mandati III

Please log in or register to like posts.
News
Oknum Anggota Polres Wakatobi, Diduga Mengniaya Pemuda Mandati III

WAKATOBIOknum Anggota Polres Wakatobi Diduga Menganiaya Pemuda Mandati III. Oknum anggota Kepolisian Resor (Polres) Wakatobi, diduga aniaya warga lingkungan Lontoy, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) hingga lebam.

Belakangan diketahui pelaku yang diduga melakukan penganiayaan adalah, Kanit II Dalmas Sat Sabhara, Bripka La SFR (Inisial) anggota Polres Wakatobi.

Oknum Anggota Polres Wakatobi Diduga Menganiaya Pemuda Mandati III
Ketgam 1 : Kompol Rahman Dundu – Wakapolres Wakatobi

Korban yang tidak terima diperlakukan sepihak oleh oknum Polisi tersebut, langsung mendatangi Polres setempat untuk melaporkan insiden brutal itu ke Propam Polres Wakatobi guna dibuatkan surat permintaan visum Et Repertum ke RSUD Kabupaten Wakatobi.

Oknum Anggota Polres Wakatobi Diduga Menganiaya Pemuda Mandati III
Ketgam 2 : Mudar – Korban Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polres Wakatobi

Menurut keterangan saksi, kejadian Oknum Anggota Polres Wakatobi Diduga Menganiaya Pemuda Mandati III, dipicu oleh tawuran antara pemuda kampung Bajo dan pemuda tidak diketahui dari mana asalnya, berimbas pada penganiayaan terhadap salah satu pemuda yang nongkrong dan berdiskusi diteras salah satu ruko ditengah-tengah tempat terjadinya aksi lempar melempar batu.

“Korban yang sedang duduk diatas motor dan tidak tahu apa-apa langsung mendapat pukulan dari Pak La SFR, yang diarahkan kebagian punggung korban menggunakan sebilah kayu hingga tersungkur menanduk motor yang menyebabkan luka pada bibir dan punggungnya. Sebelumnya kepada yang saling melempar sudah saya ingatkan supaya jangan baku lempar disini nanti mengenai rumah warga. Namun tiba-tiba Pak SFR muncul dengan raut wajah yang merah dan saya lihat dia dalam keadaan mabuk, tidak tanya-tanya langsung memukul rekan saya,”ungkap Jaftra yang juga adalah kepala pemuda lingkungan setempat.

Ditemui diruangan Propam Polres Wakatobi, Mudar (Korban) menjelaskan pada saat kejadian dirinya sedang duduk diatas motor berdiskusi dengan rekan-rekannya tiba-tiba pukulan mendarat dipunggungnya.

“Tadi malam itu kami lagi diskusi kegiatan kepemudaan, tiba-tiba Pak La SRF muncul tanpa tanya-tanya langsung pukul punggungku pakai kayu. Teman-temanku yang lain hampir dipukul juga,”kata Mudar

Dikonfirmasi terkait ulah oknum anggotanya yang mencoreng nama baik instansi Kepolisian dalam kasus Oknum Anggota Polres Wakatobi Diduga Menganiaya Pemuda Mandati III, Kepala Kepolisian resor (Kapolres) melalui Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Wakatobi, Kompol Rahman Dundu mengatakan, bakal memberi sanksi sesuai undang-undang yang mengatur disiplin anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Laporannya sudah diterima oleh Propam Polres Wakatobi, karena mereka melapornya langsung kesana dan itu akan kita proses. Pada prinsipnya kita melakukan pelayanan terbaik pada masyarakat. Kalau kemudian ada anggota kita yang diduga melakukan pelanggaran, tetap akan kita tindak lanjuti. Karena ini mereka lapor secara disiplin nanti kita lihat sesuai dengan tingkat pelanggarannya,”terangnya saat ditemui di Polres Wakatobi. Selasa, (23/1/2018).

Kata dia, anggota tersebut akan diperiksa dulu kemudian akan disidangkan, apakah pindah pangkat, atau dipindah tugaskan apabila terbukti bersalah.

“Ini belum saya dalami betul, karena laporannya itu dugaannya memukul sehingga berikan kami waktu untuk menindak lanjuti. Karena sebenarnya ini juga ada kaitannya dengan kasus saling lempar sebelumnya yang terjadi diacara joget, dan anggota kita menjadi korban pada aksi saling lempar itu, cuma pelakunya siapa kita belum ketahui. Tetapi apapun itu kita normatif saja, semuanya kita tangani secara profesional, dan kita proses. Karena ini disiplin, dia mengadukan disiplin, kita akan proses sesuai undang-undang yang mengatur disiplin anggota Polri, disitu juga sudah jelas sanksi-sanksinya. Intinya tidak ada masalah dan tetap akan kita proses,”tutupnya

 

Reporter : SR

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?