Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah

Please log in or register to like posts.
News

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah – Yogyakarta memiliki keindahan alam yang penuh dengan budaya. Tak heran, Kota ini pun kerab menjadi incaran wisatawan untuk menikmati liburan.

Setelah anda berwisata dan juga jalan-jalan mengunjungi tempat tongkrongan kekinian sambil menikmati sajian kuliner khas tradisional di Kota Jogja.

Sekarang saatnya anda berburu Oleh-oleh Khas Kota Yogyakarta yang tentunya dengan pilihan harga Murah Meriah untuk dibawa pulang.

Baca juga: Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah

Kali ini untuk membantu anda menentukan pilihan. Berikut beberapa diantaranya Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah sehingga cocok untuk di bawa.

BAKPIA ANDONG

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber foto: @bakpia.andong)

Ke Jogja paling enak nih kalo kamu singgah di Kedai Andong. Disana menjualkan beberapa varian cemilan khas kota Yogyakarta, Khususnya yang paling banyak diminati oleh wisatawan saat berkuliner ialah Bakpia.

Bakpia Andong memiliki cita rasa yang unik dan tentunya pas dengan selera nusantara anda. Tekstur pada kulit Bakpianya sangat lembut. Dan isi didalam Bakpianya mendapatkan banyak variasi seperti rasa keju, kumbu hitam, kacang hijau, dan durian.

Bakpia cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh keluargamu. Sebab Bakpia Andong memiliki kemasan yang praktis dan cukup tahan lama saat perjalanan jauh. Harganya pun sangat terjangkau. 1 dus Bakpia berisi 16 buah dengan Harga cuma Rp. 18.000 saja.

Lokasi Kedai Andong berada di Jl Lor pasar no 15 ( utara pasar bringharjo), Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Jika kamu belum puas hanya dengan membawa Bakpia saja. Disana juga menyediakan beberapa cemilan diantaranya yaitu macam-macam varian bolu panggang kering. Kemudian ada juga varian rasa untuk jenis kacang-kacangan. dan ada pula varian kue sus kering yang dilapisi cokelat lumer. Dan masih banyak lagi cemilan khas Jogja yang kekinian dengan cita rasa tradisional dan harganya pun cukup murah disana.

SALAK PONDOH SLEMAN JOGJA

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber foto: @ciddwi)

Saat berlibur ke luar kota rasanya tak lengkap kalo belum membawa pulang oleh-oleh yang satu ini yaitu Salak Pondoh.

Walaupun biasanya salak pondoh ini sering kita jumpai. Namun akan berbeda rasanya jika kamu membawa pulang langsung dari pusat budidayanya.

Hingga sampai saat ini masyarakat di Kota Jogja selalu menunjukkan Eksistensi nya. Yang selalu menarik perhatian wisatawan khususnya dalam hal seni, budaya, pariwisata hingga sampai pada lembaga kemasyarakatannya. Salah satu contohnya ialah warga Sleman yang dikenal dengan Paguyuban Petani Salak Pondoh. Lokasinya di JL. Agrowisata, Km. 5 Rt. 03 Rw. 28, Sleman, Yogyakarta.

Wisatawan diperbolehkan mengunjungi lokasi tersebut sambil memetik buah salak pondoh asli sleman Jogja langsung dari pohonnya untuk dijadikan oleh-oleh mereka. Dengan syarat tentunya jangan sampai merusak pohon tersebut.

Salak Pondoh Sleman Jogja memiliki tekstur yang berbeda. Dari bentuk daging buahnya yang berwarna putih dan rasanya manis segar tanpa ada rasa sepat di lidah sedikitpun. Tentunya akan menjadi pengalaman menarik dalam liburan anda dan rasa kebanggan pun timbul setelah memetiknya.

Yangko dan Geplak Jogja

Berikut ini merupakan Tradisional Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah yang tidak boleh ketinggalan kamu kemas.

YANGKO JOGJA

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber foto: @snack_foodies)

Oleh-oleh yang satu ini ialah Yangko.

Yangko merupakan jenis cemilan tradisional khas Kota Jogja yang berbahan dasar tepung ketan.

Bentuk teksturnya sendiri sangat khas yaitu kotak-kotak dengan ciri berbalur terigu. Untuk cita rasanya sangat manis dan legit. Uniknya Yangko memiliki varian rasa di lidah seperti buah strawberry, durian, dan melon.

Selintas cemilan ini memang mirip dengan kue asal Jepang Mochi . Meskipun Yangko berisi campuran aslinya ialah remah kacang dan gula namun yang membedakan ialah bentuknya lebih kenyal. Yangko sudah banyak dijual di tempat oleh-oleh Kotagede. Untuk harganya pun relatif kisahan Rp. 18.000an.

GEPLAK JOGJA

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber Foto: @snack_foodies)

Kalo yang ini namanya Geplak. Cemilan satu ini gak kalah enaknya. Selama ini yang kita tau dan banyak kita temui yaitu geplak original. Namun ternyata di Jogja Geplak sendiri memiliki banyak varian rasa yang unik juga. Hal tersebut terlihat dari tekstur warnanya.

Geplak yang berbahan dasar kelapa parut lalu dicampur dengan gula. Menjadi sebuah pilihan terbaik untuk oleh-oleh tradisional saat wisatawan berkunjung di Jogja.

Jika anda mengunjungi KotaGede. Disana bukan hanya menemukan Yangko saja. Namun juga sajian Geplak yang dijual perkiloan memberikan daya tarik pengunjung. Nah, untuk variasi Geplak itu sendiri yaitu memiliki rasa prambos, pandan, durian, original dan coklat. Dan Harganya perkilo kisaran Rp. 35.000an.

Keripik Belut Citra Rasa

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber Foto: @keripik_belut)

Merupakan tempat penjualan oleh-oleh Keripik Belut Khas Jogja. Lokasinya di Klaci 2 Margoluwih Seyegan Sleman. Toko ini cukup memberikan pelayanan yang berbeda. Biasanya wisatawan sebelum meninggalkan Kota Jogja mereka berkunjung dahulu ke lokasi ini. Bahkan chef bondan yang dikenal di televisi pernah mengunjungi. Bahkan pernah menjempolkan rasa renyah dan lezat dari keripik belut tersebut.

Keripik belut Citra Rasa memiliki 3 jenis belut yaitu Biasa, belut Super, dan belut Rosbren. Harganya sekilo kisaran dari Rp. 110.000 sampai dengan harga Rp. 130.000an. Oleh-oleh ini cocok untuk kamu bawa perjalanan pulang karna dikemas dengan sangat rapih.

Cokelat Monggo Khas Jogja

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber foto: @reyhan_tan)

Cokelat monggo asli khas Jogja hanya berada pada tempat tertentu dan berlebel khusus budaya Jogja.

Cokelat ini dibuat dengan sajian cita rasa belgia-nusantara. Rasanya perpaduan antara Cokelat dengan rasa jahe. Ada juga cokelat dengan kacang mente. Ada lagi juga perpaduan rasa jahe dan mente. Dan ada rasa cokelat dan kacang mente.

Cokelat Monggo di produksi dari tahun 2005 dan dikemas dengan setradisional mungkin. Sehingga lebih terlihat kekiniaan namun cita rasa indonesia. Harganya pun bervariasi sesuai dengan ukurannya dan bisa dibeli satuan atau dikemas paketan.

Kalo paketan besar dengan ukuran cokelat 100gr harganya sekitaran Rp. 142.000an. Ada juga yang dijual satuan ukuran 40gr dengan harga Rp. 25.000an.

Batik Tulis Yogyakarta

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber Foto: @graneegranee)

Bagi para pecinta batik disana banyak pilihan model yang tidak boleh terlewatkan dari daftar oleh-oleh saat berkunjung di Kota Jogjakarta.

DiJogja Batik beragam pilihan warna, motif bahkan tempat pembuatan. Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dalam membeli batik. Langsung saja datang di Dusun Giriloyo, Desa Wukirsari RT.02 / RW.20, Yogyakarta.

Disana bukan hanya sekedar menjual batik dengan harga murah bahan berkualitas. Namun disana juga kamu bisa belajar membuat batik tulis.

Gudeg Kalengan Bagong khas Jogja

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber foto: @saviolababy)

Gudeg terkenal dari kota Jogja dan ini menjadi satu kuliner yang terkenal di Nusantara. Tak lengkap rasanya jika berwisata di Jogja tapi belum merasakan Gudeg.

Gudeg berbahan dasar dari olahan nangka muda yang di ungkep bersamaan dengan santan hingga masak berwarna cokelat tua. Yang disajikan dengan sambal goreng krecek dan potongan ayam besar.

Namun kali ini gudeg bisa di kemas sebagai oleh-oleh dalam bentuk kalengan. Gudeg Kalengan Bagong ini asli Jogja. Untuk ukuran 300gr dalam 1 kaleng itu bisa 2-3 porsi piring. Harganya terjangkau Rp. 35.000an.

Kerajinan Perak

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah
(Sumber foto: @kerajinan_souvenir)

Kerajinan Perak sangat terkenal di Jogja. Wisatawan yang mengunjungi sangat menggemari kerajinan perak tersebut. Bahkan di beberapa tempat ada yang menyajikan toko pembuatan souvernir yang berbahan perak. Untuk harganya pun sangat variatif. Untuk mendapatkan souvernir kerajinan perak ini dapat kamu kunjungi KotaGede yang menyediakan ragam kerajinan Perak.

Gerabah Kasongan

Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah 
(Sumber foto: @t4tz)

Kalo kamu belum cukup dengan hanya membawa kerajinan perak. Satu lagi menawarkan kerajinan tanah liat yang tidak boleh terlewatkan untuk dibawa pulang. Gerabah Kasongan menjadi pilihan wisatawan sebagai daftar Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah.

Bagi kamu yang suka mendekorasi tata ruang rumahmu agar menjadi terlihat artistik. Gerabah Kasongan menjadi pilihan utama. Banyak model pilihan baik berbentuk guci, teko, hingga model bangku kecil. Disajikan dengan beragam harga sesuai dengan bentuknya.

Nah, itulah beberapa jenis Oleh-oleh Khas Jogja Murah Meriah yang bisa kamu jadikan referensi perjalananmu di Jogja.

Baca juga: Wisata Paling Romantis di Yogyakarta

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?