Ruangmedia.com – PAN Pecat Ketua DPRD Buton Selatan Tersangka Narkoba. Terkait tentang kasus penyalahgunaan narkoba. Yang menyeret nama Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, sekaligus Kader PAN, La Usman. Faktanya, telah dibuktikan oleh Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya. Saat proses penangkapannya di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat. Pada pukul 23.00 WIB, Jum’at, (23/11).

Mengenai langkah polisi itu pun mendapat dukungan dari pihak PAN sendiri. Seperti yang dikatakan wakil ketua dewan kehormatan PAN, Dradjad Wibowo kepada awak media “Tangkap saja,” ujarnya , Senin (26/11/2018).

PAN Pecat Ketua DPRD Buton Selatan Tersangka Narkoba

PAN Pecat Ketua DPRD Buton Selatan Tersangka Narkoba
Sekjen PAN Eddy Soeparno (foto Ist)

Tidak hanya kecaman, sanksi tegas pun diberikan. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Bahwasanya setiap partai memiliki sikap tegas terhadap kader-kadernya yang terjerat dengan kasus hukum. Baik itu kasus korupsi maupun kasus penyalahgunaan narkoba, salah satu sanksinya ialah dengan melakukan pemecatan.

“Ya, pasti otomatis harus dipecat,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (27/11).

hal demikian pula yang dikecamkan oleh Sekretariat Jenderal PAN, Eddy Soeparno. Ia sebelumnya juga berjanji akan melakukan pemecatan terhadap ketua DPRD Buton Selatan, La Usman yang kini terbukti mengkonsumsi narkotika.

Jika sebelumnya La Usman diduga telah menggunakan sabu selama kurang lebih 1 tahun. Dan sejauh ini ia pun mengaku memesan m1 gram sabu melalui Lani, supir pribadinya sendiri dengan alasan untuk menghilangkan stres.

Hingga akhirnya, La Usman menjalani rehabilitasi karena tidak adanya barang bukti sabu saat penggerebekan. Selain barang bukti alat hisap dua cangklong bekas pakai, satu cangklong ditemukan di kantong celana tersangka dan satu cangklong di closet toilet kamarnya, tiga buah korek api gas dan handphone”Kemarin sudah dilakukan assessment oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, hari ini akan diserahkan ke Badan Narkoba Provinsi untuk dilakukan rehabilitasi,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di gedung Subdit 1 Ditresnarkoba, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star