Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Butur Tampilkan Replika Al quran

Please log in or register to like posts.
News
Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Butur Tampilkan Replika Al qur'an

Ruangmedia.comPawai Taaruf Pembukaan MTQ Butur Tampilkan Replika Al quran. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2018 di Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur). Selasa, (20/3/2018). Masyarakat ikut berpatisipasi dalam rangkaian kegiatan islami yang ditampilkan. Seperti yang telah terlansir dalam media online Suara Kendari News

“MTQ selalu kental dengan nuansa seni dan budaya religi. Harapan kami, tidak hanya sebatas menghasilkan Qari dan Qariah yang bisa mengharumkan nama baik daerah Sultra, tapi sekaligus menjadi langkah syiar islam yang bisa mendidik generasi yang berakhlaq di masa mendatang,” jelas Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Dikutip dari suarakendarinews.com.

Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Butur Tampilkan Replika Al quran

Kendaraan hias tersebut merupakan simbolis kebudayaan masing-masing daerah, yang disematkan oleh replika Al Qur’an pada bagian depannya, dan bentuk ornamen religi lainnya. Serta ribuan peserta kafilah telah membentuk barisan mengiringi ornamen tersebut.

Masyarakat Buton Utara (Butur) meyakini bahwa Alqur’an sebagai pedoman umat islam khususnya merupakan suatu petunjuk tentang aqidah, akhlak manusia dan juga syariat serta hukum yang murni, dengan jalan menerangkan norma keagamaan dan susila yang harus diikuti oleh manusia baik dalam kehidupan secara indiviual maupun kebersamaan antara masyarakat.

Dengan berpegang teguh terhadap Alqur’an, masyarakat Buton Utara (Butur) dapat tetap lurus menuju jalan terbaik dengan terus meningkatkan keyakinan dam penuh penghayatan dalam hal mengajarkan pedoman terhadap kitab suci menuju masyarakat yang aman, berbudaya dan religius.

Antusias Masyarakat pun tidak ikut ketinggalan untuk memadati jalan, baik sekedar menyaksikan penampilan peserta dari jarak dekat. Demi menyiasati hal itu, personil TNI-POLRI sigap melakukan pengamanan di berbagai titik koordinat arena lomba.

Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Butur Tampilkan Replika Al quran pada Pelaksanaan MTQ XXVII tingkat Provinsi Sultra diketahui masih akan dimeriahkan dengan berbagai cabang lomba hingga 28 Maret mendatang. Even Tahunan itu juga resmi dibuka secara simbolis oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, Bupati Buton Utara, Abu Hasan, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) tingkat Kabupaten /Kota se-Sultra. (SKnews)

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?