Peluncuran Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi Mulai 1 Juli. – Dikabarkan PT Pertamina (Persero) akan mengedarkan Gas Elpiji ukuran 3 kilogram (kg) non subsidi. Targetnya peluncuran Gas Elpiji 3 Kg Non-Subsidi pada 1 Juli 2018 disosialisasikan untuk golongan orang mampu.

Peluncuran Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi Mulai 1 Juli

Peluncuran Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi Mulai 1 Juli
Foto Ist

Seperti yang di katakan Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat. Bahwa, produk Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi ini diluncurkan mulai tanggal 1 juli. Karena adanya permintaan (demand) dari beberapa golongan dari masyarakat yang mampu. Yakni, masyarakat mampu ini hanya membutuhkan jenis tabungnya saja seperti jenis ukuran yang lebih kecil seukuran 3 Kg.

“Enggak, karena kan gini, sebetulnya ada orang yang memerlukan 3 Kg. Tapi sebetulnya mereka tidak perlu subsidi, perlunya 3 Kg aja, kayak di apartemen. Dia ngapain beli yang besar. Karena demand ada maka kita siapkan,” jelas dia, Jumat (22/06/2018).

Ia pun mengatakan, pihak PT Pertamina (Persero) sudah mendapatkan izin dari pemerintah mengenai adanya peluncuran Gas Elpiji 3 Kg Non-Subsidi. Terkait beredarnya Elpiji 3 Kg Non-Subsidi ini tidak akan mengganggu kebutuhan masyarakat yang masih menggunakan Gas Elpiji 3 kg bersubsidi alias tabung melon tidak akan berkurang. Justru hal ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat mampu yang sebetulnya tidak perlu disubsidi. Karena, mereka hanya membutuhkan tabung Gas Elpiji yang berukuran kecil dan praktis.

Kabar lainnya terkait prakiraan harga yang akan masuk di tengah masyarakat, Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati masih belum dapat memutuskan harga. Seperti yang terlansir di media viva

Yang jelas, sambung Nicke, pihaknya telah mendapatkan izin dari Pemerintah untuk hal ini. “(Harga) Belum, nanti,” Dikutip dari viva.co.id.

Meski sebelumnya pejabat Kementerian BUMN, sempat menyebut harganya yakni kisaran Rp39 ribu. Namun hal tersebut tetap akan dipastikan harga Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi yang nantinya akan diluncurkan tanggal 1 juli 2018 jauh lebih tinggi. Dibanding harga Elpiji 3 kg bersubsidi alias tabung melon. Yang kabarnya saat ini, Gas Elpiji 3 kg bersubsidi dipasaran masih kisaran Rp 20 ribu.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Peluncuran Gas Elpiji 3 Kg Non Subsidi Mulai 1 Juli

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.