Ruangmedia.comPemandian Taman Loka Mandiri. Indonesia beragam budaya dan kekayaan alam menciptakan banyak objek wisata. Tak hanya lautan dan pegunungan, wisata buatan pun menghasilkan keindahan yang tidak kalah menariknya. Seperti halnya wisata khusus keluarga yang satu ini;

Wisata keluarga menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan weekend anda. Kali ini anda dapat menjajaki spot pemandian yang terhiaskan dengan taman yang unik. Berikut keunikan yang ada didalamnya;

Pemandian Taman Loka Mandiri

Pemandian Taman Loka Mandiri
Ketgam : TLM- Amonggedo, Kabupaten Konawe (Img by IG; @taman_loka_mandiri)

Taman Loka Mandiri (TLM), merupakan objek wisata keluarga yang menghadirkan nuansa Bali. Hal demikian adanya karena pemilik tempat wisata ini adalah orang Bali. Untuk lokasinya sendiri berada di Desa Puasana Kecamatan Amonggedo, Kab Konawe, Sulawesi Tenggara.

Jadi, weekend bersama dengan keluarga anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget besar untuk nuansa wisata ke Pulau Bali.

Pemandian Taman Loka Mandiri
Ketgam: Desa Puasana, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (IMG by IG; taman_loka_mandiri)

Wisata Kampung Bali, merupakan sebutan untuk tempat tersebut. Suasananya yang sejuk, tenang, menghadirkan kenyamanan tersendiri. Jika dulu untuk tiket masuknya sendiri dengan membayar Rp.10.000,- untuk orang dewasa, dan Rp.5000,- untuk anak-anak. Jika anda membawa kendaraan, tarif yang dikenakan biaya parkir ialah; Rp.5000,- untuk roda empat, dan biaya Rp.2000,- untuk roda dua.

Sekarang ini hanya dengan Rp.10.000,- saja sudah berlaku untuk semua umur dan anda pun sudah dapat menikmati semua fasilitas didalamnya. Didalamnya dilengkapi dengan tempat belanja sembako, toilet, ruang ganti baju. Tak hanya itu juga didalamnya dilengkapi dengan taman berfoto dengan berbagai backround yang cantik bagi yang ingin berswafoto.

Pemandian Taman Loka Mandiri
Ketgam: Salah satu backround cantik untuk lokasi berswafoto (IMG By IG; taman_loka_mandiri)

Serta dilengkapi dengan kazebo untuk beristirahat. Untuk melengkapi keseruan anda bersama keluarga, telah disediakan pilihan kolam untuk pemandian dewasa atau anak-anak. Objek wisata ini seluas 25 are dan kolam pemandian tersebut berada didalamnya. Tempat ini sudah berjalan sejak 2018 lalu. Tempat ini dibangun oleh transmigran asal Bali bernama, I Ketut Loka. Lokasinya yang terjangkau dan mudah ditemukan. Jarak tempuh ini 50 kilometer dari Kota Kendari. Lebih tepatnya terletak di tengah wilayah desa puasana dengan menempuh 30 menit dari jalan raya Trans Sulawesi (Poros Kendari-Kolaka).

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star