Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan 1000 Penari Kolosal

Please log in or register to like posts.
News
Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan 1000 Penari Kolosal

WakatobiPembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan 1000 Penari Kolosal Sejumlah pertunjukan dan atraksi budaya dipertontonkan pada pembukaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wave) 2017.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Nadar menyebutkan, tercatat sebanyak 1000 orang yang tergabung dalam tari kolosal. Menyuguhkan kolaborasi tari dari 4 pulau, masing-masing tarian khas pulau Wangiwangi, Kahedupa, Tomia dan Binongko.

Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan 1000 Penari Kolosal
Pembukaan Wakatobi Wave 2017 Tampilkan 1000 Penari Kolosal

“Ini adalah warna baru, dimana tari kolosal ini memadukan beberapa unsur tari tradisional khas masing-masing pulau di Kabupaten Wakatobi terutama yang menjadi ikon ditiap pulau seperti tari Balumpa, keterwakilan dari pulau Binongko, Tari Sajo Moane, keterwakilan dari pulau Tomia, Tari Lariangi keterwakilan dari pulau Kahedupa, dan tari Lengko dan Kansodaa keterwakilan dari pulau Wangiwangi ,”ujarnya saat ditemui dipelabuhan Pangulubelo, Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan, tempat dihelatnya Wakatobi Wave 2017.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu yang juga bertindak sebagai ketua panitia Wakatobi Wave 2017 untuk pertamakalinya mengatakan event yang digelar suatu hal yang luar biasa.

Mulai dari awal sampai dengan hari ini, kita lihat sambutan masyarakat dan antusias dan disambut begitu meriah menyaksikan Wakatobi Wave 2017. Bagi saya selaku ketua panitia untuk yang pertamakalinya, ini merupakan suatu hal yang luar biasa.

Lanjut Muhammad Ilyas Abibu, para penari kolosal dan Kansodaa kita begitu kompak, rapi dan serasi sebagai harapan kami sebagai panitia untuk menyajikan yang terbaik bagi daerah kita. Khususnya bagaimana kita menyajikan keragaman budaya yang daerah kita miliki terutama Kansodaa dan Tari kolosal.

Baca juga : Lyla Band Guncang Malam Puncak Wakatobi Wave 2017

Untuk diketahui pembukaan Wakatobi Wave 2017 ini diikuti oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (RI), anggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI, serta paguyuban Raja-Raja Nusantara.

 

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?