Pemerintah Putuskan Libur Lebaran 2018 – Pemerintah bersama dengan Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudyaan (PMK), Puan Maharani. Memaparkan sebuah Surat Ketetapan Bersama (SKB). Yang sebelumnya telah ditetapkan pada bulan april lalu. Kini informasi akhirnya ialah libur cuti bersama pada Idul Fitri 2018 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) ialah ditetapkan selama 10 hari. Yakni tanggal 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, dan 20 Juni 2018.

Pemerintah Putuskan Libur Lebaran 2018

Pemerintah Putuskan Libur Lebaran 2018
Ketgam: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani | Dikutip dari gambar ekonomi.kompas.com

Keputusan lainnya oleh pemerintah yang dipaparkan pula oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani yaitu. Keputusan Pemerintah bagi pelayanan kepada masyarakat yang mencakup kepentingan masyarakat luas tetap bekerja. Sebab setiap kementerian atau lembaga akan menugaskan pegawai yang tetap bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diantaranya yakni seperti yang dijelaskan Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani di media tribunnews.com.

“Rumah sakit, telekomunikasi, listrik, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, perbankan, imigrasi, bea cukai, perhubungan, dan lain sebagainya tetap normal,” Dikutip dari media tribunnews.com, Senin (7/5/2018).

“Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Agama sebelumnya sudah meneken. Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 707 Tahun 2017, Nomor 256 Tahun 2017, Nomor: 01/Skb/Menpan-Rb/09/2017. tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018, cuti bersama dalam rangka perayaan lebaran 2018 ditetapkan pada 13,14,18 dan 19 Juni 2018.” Seperti yang terlansir di cnnindonesia.com.

Terkait dengan hal tersebut  Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani memaparkan, bahwa

“Segi aspek sosial, pemerintah mempertimbangkan cuti bersama dapat memberi waktu yang cukup bagi masyarakat dalam bersilaturahmi bersama keluarga yang berada di luar kota, dan pemerintah dapat melakukan rekayasa lalu lintas sehingga memberikan kenyamanan dalam perjalanan mudik.”

“Dengan keputusan libur Lebaran ini, diharapkan industri dapat berjalan kondusif,” ujar Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani. di Kutip dari cnnindonesia.com, Senin (7/5).

Puan berharap pelaksanaan cuti bersama Idul Fitri tahun ini dapat berjalan baik. Serta masyarakat dapat memperoleh kenyamanan saat mudik, dan dunia usaha tetap kondusif.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Pemerintah Putuskan Libur Lebaran 2018

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.