Penertiban Berujung Ricuh Antar Pedagang Pasar di Kendari

Please log in or register to like posts.
News
Penertiban Berujung Ricuh Antar Pedagang Pasar di Kendari

Penertiban Berujung Ricuh Antar Pedagang Pasar di Kendari. – Penertiban Pasar Panjang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pagi tadi berujung bentrok antara pedagang pasar dengan aparat keamanan setempat. Pasalnya, sebagian pedagang pasar masih ada yang berjualan di lokasi badan jalan tersebut. Meski sudah terima kabar adanya penertiban melalui surat. Sehingga tak heran hal tersebut menjadi keributan antara aparat keamanan dengan para pedagang pasar. Sebab lokasi langsung disapu bersih oleh tim gabungan Satpol PP dan kepolisian.

“Kami sudah dengar kabar Pak, kami pun sudah siap lapak mau dibongkar. Tapi kan kita mau angkat barang dulu, kami terima surat kemarin. Masa langsung dibongkar, masa tidak ada kesempatan angkat barang.,” kesal Tini, salah satu pemilik kios, saat ditemui di lokasi pembongkaran, Rabu (18/7/2018).

Penertiban Berujung Ricuh Antar Pedagang Pasar di Kendari

Penertiban Berujung Ricuh Antar Pedagang Pasar di Kendari
Ketgam: Para pedagang pasar yang sedang berjaga-jaga kiosnya masing-masing. sementara para aparat keamanan tetap melangsungkan tugasnya

Penertiban yang berujung ricuh antara pedagang karena mereka tetap tidak terima dan menganggap para aparat tersebut pilih kasih. Seperti halnya yang terlansir di infosultra.id, para pedagang pasar lebih berupaya untuk melakukan perlawanan.

“Kasian pak, kita penjual kecil. Kalau ini dibongkar kita akan berjualan dimana lagi, mau makan apa anak kita,” ujar salah satu warga.

Kabar lainnya juga, beberapa warga sempat terlibat dengan mencoba aksi menghalangi alat berat masuk di kawasan pasar. Namun hal itu sepertinya sia-sia dilakukan, sebab jumlah personil Satpol PP juga tidak kalah besar mengawal alat tersebut.

Sementara itu laporan dari, Kapolsek Baruga AKP Idham Syukri, saat ditemui di tempat yang sama mengimbau agar masing-masing pihak tidak terprovokasi untuk melakukan tindak-tindakan yang melanggar hukum.

“Saya sampaikan agar masing-masing kembali ketempat, saya tegaskan jangan ada yang terprovosi. Apabila ada tindak pidana disini kami akan tindak tegas,” terang Idham Sukri.

Hingga saat ini proses penertiban Eks pasar panjang masih berjalan, satu persatu kios (lapak) dirobohkan alat berat aparat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?