Penghormatan Lie In State Kepada George Herbert Walker Bush

Please log in or register to like posts.
News
Penghormatan Lie In State Kepada George Herbert Walker Bush

Ruangmedia.comPenghormatan Lie In State Kepada George Herbert Walker Bush. Mantan Presiden ke – 41, George Herbert Walker Bush yang wafat, Jum’at malam (30/11) di Houston, Texas. Setelah perjuangannya melawan Parkinson dan Infeksi. Yang dideritanya selama kurang dari delapan bulan setelah kepergian istrinya Barbara Bush, 73 tahun. Penghormatan “Lie In State” ialah istilah sebuah penghormatan terakhir yang hanya di anugerahkan bagi seorang yang dianggap negarawan. Istilah “Lie In State” atau dibaringkan di rotunda Gedung Capitol di Washington inilah yang dilakukan Tepat Hari ini senin, (3/12/18) malam menurut zona waktu USA (ET).

Penghormatan Lie In State Kepada George Herbert Walker Bush

Penghormatan Lie In State Kepada George Herbert Walker Bush
Ketgam: Mr Bush disambut kembali ke gedung di mana ia menjabat empat tahun di Kongres pada awal karir politik yang akan membawanya ke ketinggian kekuasaan. (foto Ist)

Menurut The New York Times, Peti jenazahnya tiba di Gedung Capitol saat sinar matahari terbenam. Dimana seluruh keluarga dan teman-temannya nampak berdiri dengan sungguh-sungguh mengikuti acara pemakaman kenegaraan tersebut. Gedung Capitol di Washington itu terbuka untuk para pejabat dan publik untuk memberikan penghormatan mereka sampai dengan hari Rabu (5/12/18) pagi.

Selagi terbuka, rakyat Amerika dapat mengenang masa satu masa jabatan di Gedung Putih tahun 1989 hingga 1993. Kepada mantan presiden ke-41 Amerika itu dengan memberi penghormatan terakhir Bush. Pada hari rabu yakni akan diberi upacara kenegaraan sebelum pemakaman di National Cathedral di Washington. Kemudian di lanjutkan dengan pemakaman pada hari Kamis di perpustakaan kepresidenannya di Texas.

Di acara pemakaman kenegaraan tersebut tampak pula kehadiran Presiden AS, Donald Trump. Presiden Trump dan Ibu Negara AS, Melania Trump, tiba di Capitol Rotunda tepat Pukul 8.30(ET) malam. Meski adanya kecanggungan mengingat permusuhan antara presiden saat ini dan keluarga Bush. Meski demikian Presiden Trump menawarkan komentar ramah “berharap bisa bersama keluarga Bush untuk memberi penghormatan kepada Presiden George HW Bush.”

Dia mengirim jet kepresidenan biru-putih ke Houston untuk membawa mayat ke Washington dan mengundang keluarga itu untuk tinggal di Blair House, rumah tamu presiden di seberang Gedung Putih. Tetapi mungkin karena rasa hormat pada kepekaan keluarga, dia menunggu untuk mengunjungi Capitol pada Senin malam.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?