Perawatan Wajah Untuk Usia 20 Tahun

Please log in or register to like posts.
News

Perawatan Wajah Untuk Usia 20 Tahun – Di usia 20 tahun. Adalah usia paling manisnya bagi seseorang, terutama dalam hal kulit wajah.

Karena pada usia 20, perubahan fisik tubuh dan emosional semakin terlihat. Kulit juga semakin terlihat perubahannya. Untuk itu diperlukan perawatan wajah untuk usia 20 tahun yang tepat.

Beruntung bagi Anda, karena kami akan membuat referensi perawatan wajah dengan mudah.

perawatan wajah untuk usia 20 tahun
Img by getvideoboss.org

Perawatan Wajah Untuk Usia 20 Tahun

Orang selalu mengatakan betapa pentingnya menjaga kulit wajah. Tapi sering sekali kita menyepelekan hal ini. Hingga baru pada usia dua puluhan kita benar-benar mulai mendengarkan itu.

Sementara kulit yang kita miliki saat ini mungkin terlihat lebih baik. kebanyakan orang setuju bahwa itu ada dalam “masa kejayaannya”. Dan jika kita tidak mulai merawatnya sekarang, semuanya akan buruk.

Untuk itu beberapa tips perawatan wajah untuk usia 20 tahun di bawah ini. Akan membantu Anda memahami wajah Anda sendiri.

1. Buat List Perawatan Wajah

Pastikan Anda selalu melepaskan riasan Anda sebelum tidur. Kulit juga perlu bernafas semalaman.

Kulit juga memerlukan pernafasan seperti suasana ruangan. Tapi jika makeup mencegahnya, maka akan menyumbat pori-pori semalam sehingga menimbulkan komedo.

Memang perawatan wajah itu butuh waktu dan pengorbanan yang cukup. Tetapi ketika Anda merasakan manfaatnya, maka Anda akan merasa puas.

Jangan pula lupakan perawatan pengelupasan kulit, karena itu sangat diperlukan. Paling tidak satu atau dua kali seminggu, perawatan pengelupasan kulit mampu menghilangkan lapisan kulit mati. Sehingga kulit lebih sehat dan kulit lebih cerah.

Anda juga bisa mengoleskan pasta kenari dalam bentuk bubuk dengan yogurt untuk mengelupaskan kulit Anda. Karena antioksidan hadir dalam kenari membantu menghilangkan kotoran dan meningkatkan kulit yang bercahaya.

Baca Juga: Perawatan Berat Badan Ideal.

2. Jangan Terlalu Sering Terkena Matahari

Cahaya matahari memang perlu, tapi diwaktu pagi saja yah. karena cahaya matahari dipagi hari adalah vitamin bagi kulit.

Tapi ingat jika jam pagi sudah lewat, jangan terlalu sering terkena sinae matahari. Anda dapat mengoleskan tabir surya dengan SPF untuk menghalangi sinar UVA dan UVB.

Karena paparan sinar matahari terlalu lama bisa menyebabkan masalah kulit wajah. Pastikan produk berlabel ‘noncomedogenic’ atau ‘nonacnegenic’ sehingga produk tidak cenderung menghalangi pori-pori.

3. Perhatikan Makanan Anda

Perhatikan apa yang Anda makan, Makanan Anda harus sehat untuk kulit wajah. Makan buah segar, sayuran hijau, protein dan vitamin yang cukup.

Makanan kaya vitamin C dan rendah lemak dan gula mampu membuat kulit yang bercahaya. Pertimbangkan diet rendah gula, yang bisa menjaga kadar insulin turun, agar sel tubuh dapat seimbang.

Menu makanan seperti Buah dan sayuran segar adalah kebutuhan kulit yang sehat. Untuk itu asupan nutrisi sangat penting untuk kulit wajah.

4. Aktifitas Fisik Sangat Diperlukan

Perawatan wajah untuk usia 20 tahun sangat memerlukan aktifitas fisik. Berolahraga secara teratur seperti: jogging dan yoga akan memberi tubuh Anda sirkulasi darah yang diperlukan.

Dengan berolahraga, Anda akan melihat cahaya di wajah Anda setelah berolahraga. Berpacu melawan waktu Jalan-jalan di sekitar taman atau rute olahraga.

Jangan lupa melewatkan perawatan kulit sebelum dan sesudah olahraga. Oleskan toner untuk membantu meminimalkan produksi minyak sebelum olahraga.

5. Tidur Sehat

Cobalah tidur minimal 8 jam setiap malam. Jika Anda tidak cukup tidur, maka kulit Anda menjadi lelah juga. Anda juga bisa mengoleskan madu di wajah Anda dua atau tiga kali seminggu. Gunanya untuk secara alami menghaluskan dan menyembuhkan kulit Anda.

Jangan Lupakan mencuci dan melembabkan wajah sebelum tidur. Untuk kulit kering, gunakan pembersih lebih ringan yang bebas dari alkohol. Oleskan banyak pelembab, dan hindari air panas karena menyebabkan kulit makin kering.

Ingat, tidur minimal 8 jam adalah harus.

6. Pentingnya H2O atau Air

Minumlah banyak air setiap hari, minimal 8 gelas per hari. Selain itu, makan buah dan sayuran yang memiliki kandungan air tinggi. Contohnya seperti semangka, mentimun, jeruk, strawberry, grapefruit dan blewah.

Anda dapat pula memakai ekstrak air mawar. Ini membantu mencegah dan mengurangi kantung mata di pagi hari, menjaga keseimbangan pH. dan juga secara alami menghidrasi kulit Anda jika Anda mengoleskannya di siang hari.

Nah itu dia tips perawatan wajah untuk usia 20 tahun. Semoga menjadi referensi terbaik bagi Anda.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?