Pilgub Sultra, Bakal Menjadi Kisah Pertarungan Ayah Dan Anak di Wakatobi

Please log in or register to like posts.
News
Pilgub Sultra Bakal Menjadi Kisah Pertarungan Ayah Dan Anak di Wakatobi

WAKATOBI – Pilgub Sultra, Bakal Menjadi Kisah Pertarungan Ayah Dan Anak di Wakatobi Di Kabupaten Wakatobi, Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 bakal menjadi pertarungan yang sengit keluarga, antara ayah dan anak.

Mereka adalah Bupati Wakatobi, Arhawi Ketua
Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung Asrun-Hugua dan Ahmad Aksar, pengurus Partai Golongan Karya (Golkar), sekaligus Ketua tim Pemenangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) di Kabupaten Wakatobi.

Ahmad Aksar mengatakan jika hal demikian hanya persoalan warna bendera dan pilihan saja.

“Ini hanya persoalan partai saja, Pak Haji Arhawi di Partai PAN dan saya di Partai Golkar yang mengusung Ali Mazi,”singkatnya saat ditemui di Restoran Wisata, Kelurahan Mandati II, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel). Rabu malam, (31/1/2018).

Pilgub Sultra Bakal Menjadi Kisah Pertarungan Ayah Dan Anak di Wakatobi
Pilgub Sultra Bakal Menjadi Kisah Pertarungan Ayah Dan Anak di Wakatobi

Ketua KNPI Kabupaten Wakatobi itu menargetkan sebanyak 70 persen akan memenangkan AMAN di Wakatobi, yang indikatornya adalah kerinduan masyarakat Wakatobi terhadap figur seorang Ali Mazi.

“Itu dilihat berdasarkan keinginan masyarakat, bahwa dilihat dari Kerinduan masyarakat terhadap sosok seorang Ali Mazi, untuk menjadi Gubernur kembali. Khususnya di Wakatobi, tingkat penerimaan Ali Mazi ini saya lihat tidak susah untuk kita sosialisasikan kepada masyarakat. Karena Ali Mazi sudah dikenal, apalagi progress pembangunan yang ingin difokuskan didaerah kepulauan ini sangat diprioritaskan,”katanya

Kata dia, tidak ada strategi khusus untuk memenangkan AMAN di Wakatobi namun ia telah membuat simpul-simpul yang dimulai sari level desa.

“Sebenarnya tidak ada strategi
khusus yang dilakukan di Wakatobi. Cukup kita membuat simpul-simpul di tiap-tiap desa. Dan kita sudah buat simpul-simpul tim pemenangan AMAN di Wakatobi,
karena memang Bapak Ali Mazi ini sudah sangat dikenal masyarakat Wakatobi,”ungkapnya

Namun ditanya soal Wakatobi adalah daerah kekuasaan ayahnya, sontak ia menyebutkan jika ini bukan masalah siapa penguasa, tapi ini berbicara hati nurani.

“Cukup kita rapatkan barisan saja untuk memenangkan AMAN. Diluar sisi kekuasaan, Bapak Ali Mazi ini kita sudah berbicara figur yang memang sudah dikenal, tentunya bukan lagi mempersoalkan kekuasaan, akan tetapi hati nurani yang berbicara,”tandasnya

Reporter : Sr

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?