Polemik hingga rekaman mengerikan terkait kasus pembunuhan wartawan kondang Khashoggi

Please log in or register to like posts.
News
Polemik hingga rekaman mengerikan terkait kasus pembunuhan wartawan kondang Khashoggi

Ruangmedia.comPolemik hingga rekaman mengerikan terkait kasus pembunuhan wartawan kondang Khashoggi. Polemik terkait pengungkapan kasus pembunuhan seorang wartawan kondang asal Arab Saudi, Jamal Khashoggi, di Konsulat Arab Saudi, Istanbul, Turki, pada 02 Oktober lalu. Pasalnya, Banyaknya dugaan yang dilaporkan diantaranya mulai dari kronologi yang diuangkapkan oleh Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) bahwa Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman memerintahkan pembunuhan Khashoggi. Hingga informasi yang terlansir bbc.com menjelaskan terkait keterangan yang di ungkapkan oleh “Kejaksaan Agung mengatakan seorang perwira intelijen senior memerintahkan pembunuhan Jamal Khashoggi, bukan Putra Mahkota Mohammed bin Salman.”

Polemik hingga rekaman mengerikan terkait kasus pembunuhan wartawan kondang Khashoggi

Polemik hingga rekaman mengerikan terkait kasus pembunuhan wartawan kondang Khashoggi
Ketgam: Kasus pembunuhan Jamal Khashoggi

Misteri atas kematian seorang wartawan pria berusia 59 tahun tersebut berlanjut hingga adanya bukti rekaman Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA AS). Fakta lain yang mengejutkan saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendengar langsung isi rekaman tersebut yang dianggap sangat mengerikan hingga dirinya pun mengakui tidak menginginkan untuk mendengarkan langsung isi rekaman pembunuhan Khashoggi.

Namun disamping dari laporan tersebut dirinya tidak langsung menarik kesimpulan atas keterlibatan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Hal itu diungkapkannya sebab pihaknya tidak ingin kehilangan sekutu baiknya. Dengan kata lain masih harus difikirkan sebelum menarik kesimpulan hal tersebut guna menekankan pentingnya hubungan antara Amerika Serikat dengan Arab Saudi. Dilain pihak pun, Arab Saudi tengah menepis tudingan bahwa adanya campur tangan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman terkait pembunuhan wartawan yang dikenal tajam dalam menganalisis terhadap pemerintahan Arab Saudi tersebut.

Meski demikian kesimpulan CIA didasarkan pada penilaian terhadap MBS sebagai pemimpin yang paling berkuasa di Arab Saudi, dalam segala hal urusan sekecil apapun. Tak heran jika pihaknya mencurigai adanya keterlibatan dari tingkat tertinggi Pemerintah Saudi, sebaliknya negara ini pun mendapat tekanan untuk segera mengungkapkan siapa peran utama dibalik kasus tersebut.

Polemik kronologi kematian Jamal Khashoggi juga telah disampaikan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Yang juga dilaporkan hampir sama dengan laporan penyidik Turki.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?