Ruangmedia.comPulau Dodola Morotai Maluku Utara. Indonesia yang dikenal tak hanya menyimpan budaya yang exotic, namun juga didalamnya menyimpan keindahan alam. Indonesia dianugerahi oleh banyak keindahan alam yang tersembunyi. Salah satunya berada di wilayah Maluku Utara terdapat keindahan alam yang layak disebut surga. Hal ini yang menjadi sorotan oleh para pengunjung wisatawan lokal maupun asing, yakni Pulau Dodola. Tak perlu jauh-jauh untuk berlibur keluar negeri, Pulau Dodola Morotai terdiri dari; Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola kecil. Diperkirakan jarak panjangnya kurang lebih 500 meter.

Pulau Dodola Morotai Maluku Utara

Pulau Dodola Morotai Maluku Utara
ketgam: Kabupaten Pulau Morotai PulauDodola

Dua pulau ini menampakkan panorama yang cantik dan indah saat laut sedang surut. Keindahan dua pulai tak berpenghuni ini tersambung dan terbentuk oleh jalanan pasir. Pasirnya yang bersih putih dan sehalus bedak, siapapun pengunjung akan dibuat terpikat akan keagumannya.

Pulau tersebut berada di sebelah barat Pulau Morotai. Jika perjalanan dari Tobelo ditempuh menuju daruba, kemudian dilanjutkan dengan seedboat menuju ke Pulau Dodola. Jarak tempuhnya memakan waktu kisaran 20 menit.

Petualanganmu tidak terhenti sampai disini saja. Pemandangan lautnya yang jernih dan kebiru-biruan menarik perhatian para pengunjung. Wisatawan seringnya menikmati keindahan bawah laut dengan melalukan Diving dan Snorkling.

Di pulau ini tersedia 13 titik penyelam, didalamnya kamu dapat menikmati keindahan biota laut yang hidup bebas. Pulau yang masih terjaga rapih dari tangan-tangan manusia menjadikan surga bagi makhluk hidup.

Tak hanya keindahan alamnya yang menawan. Keistimewaan lainnya dari pulau ini adalah nilai sejarah yang menyisahkan. Pulau ini menjadi saksi bisu pertempuran pada masa perang dunia ke II. Hal demikian karena masih terdapat beberapa kapal dan pesawat perang yang karam.

Saat menyelam di kedalaman 25 meter kamu bakal bertemu bangkai kendaraan tempur seperti jenis Jeep Willys. Begitu pula jika anda menyelam dikedalaman 40 meter. Sisa pesawat pengebom yang masih utuh dan besar. Kali ini dapat terjangkau oleh wisatawan baru untuk menikmati itu semua anda pun dapat menggunakan jasa tur di Pulau Morotai.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star