Ruangmedia.comPulau Padar dan Tiga Pantai Memikat. Jika anda ingin mengunjungi wilayah bagian timur. Tidak ada salahnya untuk pergi ke Nusa Tenggara Timur. Tak hanya dapat menikmati Pulau Komodo saja. Namun juga berbagai keindahan alam yang alami dan masih terjaga pun dapat anda nikmati disana. Saat anda memutuskan untuk trip ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Kurang lengkap rasanya jika anda belum menjelajahi salah satu Pulau yang memiliki pesona tiga pantai.

Pulau Padar dan Tiga Pantai Memikat
Pulau Padar di Flores, Nusa Tenggara Timur by instagram / pulaupadar

Pulau Padar dan Tiga Pantai Memikat

Flores memperkenalkan pulau ketiga terbesar di Taman Nasional Komodo yakni, Pulau Padar. Anda akan dibuat takjub oleh keindahan pulau tersebut. Salah satunya ialah ketiga pantai uniknya yang sudah masuk dalam daftar 10 pantai yang unik versi Atlas Obscura.

Takjubnya, ketiga pantai tersebut memiliki perbedaan warna pasir. Pantai pertama, memiliki pasir berwarna hitam yang terbentuk dari vulkanik terdiri dari berbagai mineral gelap. Kemudian Pantai kedua, memiliki warna pasir merah muda yang berasal dari serpihan pecahan koral merah bercampur pasir putih. Terakhir, Pantai yang memiliki pasir berwarna putih seperti pada umumnya. Snorkeling atau diving dapat anda nikmati dengan menyewa perlengkapan dan pemandu.

Selain pantai yang unik, disana juga anda akan disuguhkan keindahan alam dengan melakukan trekking melalui anak tangga batu perbukitan untuk menjajaki puncak. Sepanjang pendakian perjalanan anda menuju puncak, pastinya tidak akan merasa bosan sebab pemandangan sudah bagus.

Sesampainya di puncak, hal yang paling dinantikan ialah menjadikan pemandangan seluruh Pulau Padar dari atas ketinggian sebagai background ber-swafoto.

Berwisata ke Pulau Padar berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Anda hanya disuguhkan perbukitan dengan hamparan rumput hijau dengan tangga-tangga menuju atas bukit. Jadi jangan heran jika anda sulit menemukan penjual makanan yang menyambut anda. Bahkan sebagian warga lokal serta para petugas setempat pun berjaga di bawah. Untuk mengurus administrasi berbagai kegiatan para wisatawan baik yang ingin menyewa perlengkapan tambahan dan membeli tiket masuk.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star