Puncak Ahuawali di Kabupaten Konawe

Please log in or register to like posts.
News
Puncak Ahuawali di Kabupaten Konawe

Ruangmedia.comPuncak Ahuawali di Kabupaten Konawe. Indonesia tidak ada habisnya menyimpan banyak keindahan alam yang berpotensi sebagai tempat wisata. Beberapa diantaranya memiliki keunikan pesona alam yang dijuluki sebagai negeri di atas awan. Salah satunya negeri di atas awan yang berada di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, ialah pegunungan ahuawali.

Keindahan yang ditawarkan dari puncak ahuawali ini ialah pegunungan yang ditumbuhi oleh pepohonan dan ilalang disekelilingnya. Serta terdapat gugusan awan yang indah dipandang oleh mata saat anda berada di atas puncak seakan memaknai negeri di atas awan. Seperti yang anda ketahui, bahwa puncak ahuawali ini berada di atas ketinggian 750 Meter dari permukaan laut. Untuk mencapai lokasi tersebut dapat memakan waktu perjalanan kurang lebih selama dua jam dari kendari ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Karena lokasi perjalanannya cukup strategis dan jalanan cukup baik, disarankan bagi anda yang ingin berwisata ke lokasi pegunungan ahuawali ini dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Puncak Ahuawali di Kabupaten Konawe

Puncak Ahuawali di Kabupaten Konawe
Ketgam: Lokasi wisata: Puncak Ahuawali ,Kab.Konawe ,Sulawesi Tenggara ., Repost foto by: @exploresulawesi_tenggara

Selain keindahan alam yang disuguhkan disana, warga desa ahuawali mendukung kondisi alam sekitar untuk tetap terawat. Lokasi ini juga cocok untuk menikmati matahari terbenam di sore hari hingga mencari moment foto yang terbaik menjelang matahari terbit pagi hari. Menurut bahasa daerah setempat “ahua” artinya Sumur, dan kata “Wali” sehingga mengartikan sebagai sumur wali.

Meski dibawah kaki puncak terdapat sumur yang tidak di izinkan sembarangan orang untuk melihatnya. Namun, hal tersebut masih sebuah mitos yang menjadi daya tarik pengunjung di puncak tersebut. Pasalnya perlu adanya penelusuran sejarah yang lebih jauh lagi. Untuk anda yang ingin sampai mendaki di atas puncaknya disarankan saat musim kemarau guna menghindari jalan licin bebatuan yang berpadu tanah merah. Diantara pendakian ada lima titian (datar) pendakian untuk beristirahat melepas letih. Sehingga persiapkan stamina dan perlengkapan mendaki anda jika berencana untuk pergi ke puncak ahuawali.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?