Ruangmedia.comPuncak Napabale Panorama alam di Raha. Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia yaitu terdiri dari 17.504 pulau. Tidak hanya Laut, pegunungan, danau, berbagai gugusan pulau-pulau yang menyuguhkan keunikan alamnya tersendiri. Didalamnya menyajikan berbagai spot yang berpotensi sebagai tempat wisata alam tersimpan di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Dalam hal ini indonesia dikenal menyimpan kekayaan alam yang alami nan indah. Dengan hal itu bisa kita pastikan kekayaan bawah laut yang di miliki oleh Indonesia sangatlah besar, salah satunya ada di provinsi Sulawesi tenggara yang memilik luas perairan 110.000 km².

Kini anda pun dapat menikmati keindahan Indonesia bagian timur ini sebagai surga bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan yang ditemukan di Pulau Sulawesi mampu membius para wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Jika anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga. Salah satu destinasi yang menyuguhkan panorama alam di Pulau Sulawesi Tenggara ini dapat anda nikmati.

Puncak Napabale Panorama alam di Raha
Puncak Napabale (IMG_IG_ @exploresulawesi_tenggara)

Puncak Napabale Panorama alam di Raha

Menjauh dari keindahan pantai yang terdapat di pulau sulawesi tenggara, kita dapat menikmati pula wisata alam yang dapat menenangkan diri. Seperti halnya Puncak Napabale di Pulau Muna, Raha. Nampak keindahan danau yang menghiasi mata saat anda memandang dari atas puncak menggambarkan pesona alam Raja Ampat kedua yang berada di Sulawesi Tenggara. Untuk Danau Napabale merupakan danau air asin berada di kaki bukit Desa Lohia, Muna, Sulawesi Tenggara. Jika anda memastikan dari atas puncak terlihat danau ini bersebelahan dengan laut. Jika ingin menelusurinya, anda dapat melewati terowongan alam sepanjang 30 meter dengan lebar 9 meter. Namun disarankan untuk menelusuri terowongan tersebut menggunakan perahu pincara saat air surut. Dan tidak disarankan anda mencoba menelusuri terowongan pada saat air laut pasang sebab terowongan akan tertutup air. Meski demikian anda pun masih dapat menikmati keindahan alam dengan berkeliling sekitaran danau dengan menyewa perahu atau sampan seharga kurang lebih Rp.50.000,-.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star