Relawan WON Merapat Ke RM-SK

Please log in or register to like posts.
News
Relawan WON Merapat Ke RM-SK

KENDARI, RuangmediaRelawan WON Merapat Ke RM-SK. Pasca gugurnya Wa Ode Nurhayati (WON) sebagai salah satu Kompetitor dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat salah satu gerbong pendukung WON menjadi fakum dalam beberapa pekan terakhir.

Tidak ingin fakum berlama-lama, relawan WON tersebut saat ini telah menyatakan sikap untuk mendukung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Sultra, Rusda Mahmud-LM. Sjafei Kahar (RM-SK) dengan membentuk sebuah gerbong baru dibawah arahan WON secara langsung dengan mengatasnamakan Barisan Rusda Mahmud dan L.M Sjafei Kahar (BARAK).

Relawan WON Merapat Ke RM-SK
Ketgam: Foto bersama Team Deklarasi “BARAK”

Ketua BARAK, Saddang Nur saat ditemui dalam acara deklarasi BARAK di salah satu Caffe di kota Kendari mengatakan, sebagai salah satu Relawan WON Merapat Ke RM-SK, pihaknya ingin menentukan sikap untuk mendukung pasangan calon Gubernur Sultra yang pantas memimpin Sultra kedepan.

“Pasca tidak lolosnya beliau (WON) kami relawan fakum untuk beberapa waktu, setelah beberapa bulan kemudian beliau memutuskan untuk mendukung RM-SK,” ungkap Pria yang akrab disapa Bintang tersebut, Senin (22/1/2018).

Relawan WON Merapat Ke RM-SK
Ketgam: Ketua BARAK, Saddang Nur

“Saat kami tanya alasan beliau mendukung RM-SK, WON memberikan jawaban simple bahwa kalau butuh pemimpin yang cepat dan tepat maka pilihannya adalah Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar,” lanjutnya.

Terkait komitmen BARAK, Bintang mengatakan Pihaknya beserta seluruh anggota BARAK yang berjumlah 30 orang yang berasal dari berbagai daerah di Sultra seperti Kota Kendari Konawe Selatan (Konsel), Bombana, Muna dan Muna Barat (Mubar) tersebut siap memenangkan RM-SK di Kota Kendari dan tanah kelahiran masing-masing

“Kami siap memenangkan RM-SK, kita tidak perlu mengklaim akan memenangkan di Sultra karena itu kami nilai sebagai pernyataan yang cukup takabur, kita cukup memenangkan RM-SK di Kota Kendari dan tanah kelahiran kita masing masing,” paparnya.

Mengenai sosok Rusda Mahmud, Bintang mengatakan Mantan Bupati Kolaka Utara (Kolut) selama dua periode tersebut adalah sosok yang santun dan memiliki sikap yang unik dalam berpolitik yang patut dijadikan teladan

“Saya yakin teman-teman kita ikut terlibat aktif dalam memenangkan RM-SK, Mengenai sosok beliau, saya teringat dengan pesan pesan beliau dalam berpolitik yaitu jangan menjelek-jelekkan pasangan lain, jangan menjanjikan warga dalam bentuk apapun, silahkan sosialisasi dengan cara yang santun dan beretika baik,” tukasnya.

Selain itu, terkait komitmen politik, Bintang menegaskan bahwa BARAK tidak mempunyai komitmen politik dalam bentuk apapun untuk memenangkan RM-SK

“Kami dari tim barak kami tidak mempunyai komitmen politik apa apa, kami hanya berkomitmen untuk memimpin rusda karena kami meyakini bahwa rusda adalah calon gubernur yang tepat,” tegasnya

 

Reporter : Er

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?