Riwayat Parkinson dan Infeksi Merenggut Nyawa Bush Senior

Please log in or register to like posts.
News
Riwayat Parkinson dan Infeksi Merenggut Nyawa Bush Senior

Ruangmedia.comRiwayat Parkinson dan Infeksi Merenggut Nyawa Bush Senior. Berita duka yang datang dari seorang tokoh politik nomor satu di Amerika Serikat George Herbert Walker Bush. Ia meninggal di usia 94 tahun, dan beritanya tersebar hingga seluruh dunia, Sabtu (01/12). Seperti yang terlansir di The New York Times bush senior seperti yang dikenalnya, memiliki riwayat penyakit Parkinson.

Ia Mengidap penyakit tersebut selama kurang dari delapan bulan setelah kepergian istrinya Barbara Bush, 73 tahun. Meski belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab meninggalnya George Herbert Walker Bush. Namun, diketahui penyakit yang dideritanya itu memaksa dirinya. Untuk menggunakan kursi roda atau skuter bermotor dalam beberapa tahun terakhir ini. Penyebab ini pula yang dikabarkan seorang Bush Senior telah keluar masuk rumah sakit setiap kesehatannya menurun. Sehari setelah menghadiri pemakaman nyonya Bush pada bulan april. Ia pun dirawat karena infeksi yang telah menyebar didalam darahnya.

Riwayat Parkinson dan Infeksi Merenggut Nyawa Bush Senior

Riwayat Parkinson dan Infeksi Merenggut Nyawa Bush Senior
George Herbert Walker Bush (Foto Ist.)

Secara ilmiah penyakit Parkinson ialah kelainan saraf progresif yang terus memburuk selama periode bertahun-tahun. Umumnya, penyakit ini sangat rentan terkena pada orang yang lebih dari 60 tahun. Ciri-cirinya tahap awal umumnya tangan bergetar, otot kaku atau gerakan motorik melambat, dengan kata lain anda akan kehilangan kontrol pergerakan otot. Umumnya juga anda akan sering kali kehilangan ekspresi wajah dan sulit berbicara dan menulis. Jenis penyakit ini tidak sepenuhnya sembuh, namun biasanya dokter akan memberikan obat untuk meringankan gejalanya.

Beberapa sel saraf (neuron) dalam otak perlahan mati. Kekurangan neuron yang memproduksi zat kimia bernama dopamin dapat menyebabkan efek kelainan pada otak yang mempengaruhi motorik, mengakibatkan penyakit Parkinson. Para ilmuwan berasumsi bahwa faktor di bawah ini terkait dengan penyakit:

  1. Gen: ilmuwan menemukan bahwa gen dapat menyebabkan penyakit Parkinson.
  2. Lingkungan: terpapar zat berbahaya atau lingkungan berpolusi mungkin menyebabkan penyakit Parkinson, tapi tidak ada kesimpulan resmi.
  3. Adanya bodi Lewy dan A‐synuclein: ini adalah zat di dalam sel otak yang dapat menyebabkan penyakit Parkinson.
Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?