Rusda Sjafei Berjanji Merelokasi Perumahan di Bantaran Sungai. – Debat pada putaran kedua yang diadakan di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra. Dan juga live disiarkan langsung oleh stasiun Televisi Nasional (TVRI), Minggu (6/5). Jika season pertama tadi para Kandidat Debat Putaran Kedua Pasangan Calon (Paslon). Yakni Calon Gubernur (Cagub) dan Calon wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi tenggara (Sultra) Tahun 2018 telah menjelaskan visi dan misi serta program kerja. Terkait dengan mendalami hasil kampanye yang sudah dilewati para paslon cagub dan cawagub selama 80 hari sebelumnya.

Baca Juga : Pembukaan Debat Cagub dan Cawagub Putaran Kedua Sultra 2018.

Maka di season kedua ini Masing-masing Paslon Nomor Urut Satu Alimazi-Lukman Abunawas. Paslon Nomor Urut dua Asrun-Hugua, dan terakhir pasangan calon nomor urut tiga Rusda-Sjafei Kahar. Akan menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan oleh para TIM Panelis. Sama seperti yang dilakukan para kandidat debat pada putaran pertama sebab sebelumnya para kandidat tidak mengetahui pertanyaan yang ada didalam fishbowl.

Rusda Sjafei Berjanji Merelokasi Perumahan di Bantaran Sungai.

Rusda Sjafei Berjanji Merelokasi Perumahan di Bantaran Sungai
Ketgam : Pasangan nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar saat mengikuti debat cagub/cawagub Sultra di Kendari, Minggu malam. (Dikutip dari foto Antara)

Pasangan calon (Paslon) Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Pertanyaan yang diberikan oleh moderator, Tina Talisa untuk paslon nomor urut 3 tersebut. Terkait dengan terjadinya bencana banjir di Sulawesi Tenggara salah satu penyebabnya yaitu. Karena terjadinya penyimpangan dalam pemanfaatan ruang dan belum terwujudnya sinergitas antar wilayah.

“Pertanyaannya adalah kebijakan apa yang anda terapkan guna mewujudkan sinergitas antar wilayah kabupaten kota. Khususnya dalam pemanfaatan ruang dan pengamanan lingkungan.” Tanya Moderator, Tina Talisa Kepada Paslon Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

Pada pertanyaan tersebut telah dijelaskan dengan singkat oleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar yakni program kerja yang akan ia lakukan ketika terpilih pada pilgub Sultra 2018. Ia Mengatakan dua hal yang perlu adanya pemerhatian khusus dalam proses pembangunan.

“Jadi dalam setiap proses pembangunan harus di pastikan terhadap dampak pembangunan itu. Kemudian yang kedua yang dibantaran Sungai itu harus di relokasi”, Kata Rusda Mahmud.

Ia pun menjelaskan, bahwa solusinya dipastikan penataan tempat-tempat dan merelokasi perumahan-perumahan yang tinggal di bantaran sungai tersebut perlu adanya perhatian pemerintah dalam arti sudah mempunyai desain.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Rusda Sjafei Berjanji Merelokasi Perumahan di Bantaran Sungai

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.