Ruangmedia.comSejuta Pesona Karang Boma Cliff Uluwatu.  Pulau bali merupakan destinasi yang sangat terkenal di dunia. Siapa yang tidak kenal dengan pulau bali!. Mendengar kata Bali pun tentu tidak akan pernah lepas dari pesona wisatanya. Sangat jelas jika pulau ini salah satu ikonik Indonesia bagi para wisatawan. Keindahan pulau bali mampu membius wisatawan lokal maupun mancanegara membuat mereka mengunjungi pulau ini.

Sejuta Pesona Karang Boma Cliff Uluwatu
Karang Boma Cliff Uluwatu by instagram / pesonaindonesiaofficial

Sejuta Pesona Karang Boma Cliff Uluwatu

Kali ini tidak hanya dapat menikmati alam bebas, namun destinasi wisata kali ini erat dengan nilai budaya. Salah satunya ialah objek wisata yang memiliki Sejuta Pesona Karang Boma Cliff Uluwatu beralokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kab. badung, Bali. Cukup strategis jika anda ingin mengunjungi wisata ini yakni perjalanan anda hanya dengan mengikuti arah menuju arah Pantai Nyang Nyang. Hingga sampai anda menemukan petunjuk jalan bertuliskan “Pucak Karang Boma”.

Saat memasuki area wisata, mata anda akan takjub dibuatnya oleh suguhan pemandangan tebing tinggi. Yang anda jadikan untuk tempat berpijak merupakan tebing karang menjurang tinggi kokoh setinggi ratusan meter dari permukaan laut. Kurang lebih berkisaran 97 mdpl. Sementaranya dari atas ketinggian nampak keindahan lautan lepas dengan ombak yang menghantam bagian bawah tebing.

Karang Boma merupakan nama pura yang ada di kawasan wisata tersebut dan masyarakat setempat menamai tebing yang menjorok ke laut disebut sebagai Tanjung Mebulu. Untuk pengunjung yang ingin berswafoto disarankan untuk berhati-hati terhadap objek yang dipijaknya dan tidak diperkenankan terlalu ke arah pinggir. Sisi lain saat berswafoto dengan background alam yang luas dan indah nampak berbeda saat menjelang senja. Bahkan dari atas tebing anda berdiri, sejauh mata memandang di sebelah kanan akan tampak Pura Uluwatu dari kejauhan yang Keren.

Keunikan lainnya nilai budaya yang sangat kental masih menjadikan sebuah cerita. Yakni Pura Karang Boma yang berdiri sejak abad 11 dan masih digunakan sebagai tempat upacara adat warga setempat. Tak hanya itu saja bahkan tari kecak pun sering dipertunjukkan dari atas ketinggian memadukan keindahan alamnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star