Setya Novanto Siap Hadapi Keputusan Sidang Vonis Hari ini

Please log in or register to like posts.
News
Setya Novanto Siap Hadapi Keputusan Sidang Vonis Hari ini

Setya Novanto Siap Hadapi Keputusan Sidang Vonis Hari ini – Terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek pengadaan E-KTP. Hari ini Setya Novanto terlihat sehat dan siap untuk menunggu keputusan majelis hakim. Dalam sidang vonis yang tengah berlangsung Hari ini di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dari Pukul 10.00 WIB, Selasa (24/4/2018).

Setya Novanto Siap Hadapi Keputusan Sidang Vonis Hari ini

Setya Novanto Siap Hadapi Keputusan Sidang Vonis Hari ini
Ketgam: Setya Novanto | dikutip dari gambar nasional.kompas.com

Mantan Ketua DPR, Setya Novanto pada sidang sebelumnya sempat dituntut oleh jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan hukuman 16 tahun penjara dan denda sejumlah Rp 1 Miliar subsider 6 bulan kurungan.

Selain itu ia pun dituntut membayar uang pengganti sebesar US$7,4 juta dikurangi uang yang telah dikembalikan Rp5 miliar subsider 3 tahun. Bukan hanya itu saja, jaksa KPK meminta agar hakim menjatuhkan pidana tambahan berupa mencabut Setnov dalam menduduki jabatan publik selama 5 tahun.

KPK pun menolak permohonan Setya novanto menjadi justice collaborator (JC) dalam kasus korupsi yang ditaksir merugikan negara hingga Rp2,3 triliun.

Bahkan pada sidang putusan majelis hakim hari ini pun KPK menunggu dan berharap Setya novanto divonis sesuai dengan tututannya tersebut.

Meski demikian, setya novanto masih berharap bahwa, pada hasil keputusan sidang hari ini majelis hakim dapat memberikan keputusan yang seadil-adilnya. Bukti kepasrahan setya novanto dalam menunggu keputusan majelis hakim pada sidang vonis hari ini ditunjukkannya. Seperti yang terlansir di media cnn indonesia.

“Ya kami serahkan kepada hakim. Semoga diberikan putusan seadil-adilnya dan serahkan kepada Allah SWT,” kata Setnov di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Dikutip dari media cnnindonesia.com Selasa (24/4).

Begitu pula dengan kuasa hukumnya, Maqdir Ismail akan mendiskusikannnya setelah mendengar keputusan majelis hakim nantinya. Dan ia pun berharap adanya pembelaan dengan memberikan hukuman seringan-ringannya.

Untuk kondisi kesehatan setya novanto, selama berlangsungnya sidang vonis sejauh ini masih kondusif. Didalam ruang sidang pun terlihat setya novanto tidak hanya ditemani oleh kuasa hukumnya, Maqdir Ismail. Namun ia pun ditemani oleh istrinya, Deisti Astriani Tagor yang setia mendampingi dan siap mendengarkan vonis majelis hakim pengadilan tindak pidana korupsi.

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?