Sultra Peroleh Jatah Empat Bantuan Rumah Susun

Please log in or register to like posts.
News
Sultra Peroleh Jatah Empat Bantuan Rumah Susun

Sultra Peroleh Jatah Empat Bantuan Rumah Susun. – Tahun anggaran 2018, Provinsi Sultra memperoleh empat bantuan rumah susun (rusun) dari pemerintah pusat. Rusun tersebut akan dibangun masing-masing di empat Kabupaten/Kota di Sultra.

”Kabupaten/Kota masing-masing mendapatkan satu unit rusun. Yakni Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Bombana dan kota Baubau,” jelas Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sultra, Effendi Patulak, saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Sultra Peroleh Jatah Empat Bantuan Rumah Susun

Sultra Peroleh Jatah Empat Bantuan Rumah Susun
Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sultra, Effendi Patulak.

Rusun itu akan dibangun dengan tipe yang berbeda, masing-masing terbagi menjadi tipe 3 susun dan 4 susun. Di Kendari sendiri akan dibangun tipe 3 susun. Sementara 3 Kabupaten/ Kota lainnya, yakni Kota Baubau, Kabupaten Bombana dan Kolaka dibangun tipe 4 susun. Unit bangunan di Kendari memiliki kapasitas 35 kamar, sementara 3 Kabupaten/Kota lainnya tersebut akan dibangun dengan kapasitas 50 kamar.

Bantuan itu, lanjut Effendi, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang belum memiliki hunian tetap.

”Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang belum memiliki hunian tetap,” tuturnya.

4 rusun yang telah memasuki tahap pembangunan itu, diketahui menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Terkait pengelolaan dan pemeliharaannya, Effendi berharap agar masing-masing pihak termasuk calon penghuni, agar menjaga aset tersebut dengan sebaik-baiknya.

”Kami berharap agar setelah terbangun, diperhatikan pengelolaan dan pemeliharaannya. Kepada daerah yang saat ini belum mendapatkan bantuan rusun dari pemerintah pusat agar segera mengusulkan, semoga Tahun berikutnya bisa di alokasikan, sebab, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Sultra,” tutupnya. @IS.id

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?