Ruangmedia.comSunset di Sabang Aceh Lukisan Alam Penuh Keindahan. Bagi anda yang sudah lelah berjalan-jalan atau berenang di pantai, anda dapat memanfaatkan keindahan alam yang satu ini. Setiap orang tentunya mempunyai tujuan wisata yang berbeda untuk menghabiskan masa liburannya. Nah, di Pulau Sabang Aceh ini pun dapat menjadi pilihan seru tempat berlibur bersama keluarga.

Kita ketahui bersama bahwa Kota Sabang adalah daerah paling barat dari Provinsi Aceh sekaligus menjadi lokasi 0 kilometer dari Indonesia. Hingga sampai saat ini Kota Sabang Aceh dikenal sebagai Kota Wisata. Kota Sabang pun memiliki Pulau Weh yang dikenal sebagai Pulau terbesar menyimpan panorama alam yang memanjakan matamu. Cukup dengan berlayar menggunakan kapal, kurang lebih menempuh waktu perjalanan selama 45 menit dari pelabuhan Ulee Lhue Kota Banda Aceh.

Tak hanya itu saja, saat anda berada di Kota Sabang banyak aktifitas liburan yang dapat anda masukkan dalam daftar liburan. Diantaranya; Berkunjung ke titik 0 km Indonesia, Diving dan snorkeling di Pantai Iboih. Menikmati Sunrise di Pantai Anoi Hitam, Menikmati Sunset di Sabang Hill, Air Terjun Pria Laot.

Sunset di Sabang Aceh Lukisan Alam Penuh Keindahan
Pulau Sabang Aceh by instagram.com / pesonaindonesiaofficial

Sunset di Sabang Aceh Lukisan Alam Penuh Keindahan

Kegiatan lainnya saat anda berwisata di Sabang Aceh, yakni anda pun dapat menikmati sunset di ujung pulau. Sungguh nikmat menatap keindahan seberkas sinar keemasan dari sang surya yang akan tergelincir perlahan-lahan ke cakrawala sambil dibelai angin sepoi-sepoi. Salah satu tempat yang sangat cocok untuk menikmati sunset di Sabang Aceh adalah Pulau Weh.

Seperti yang dikatakan bahwa Pulau Weh dapat memanjakan mata anda. Ada 3 titik spot bagi anda yang ingin menikmati sunset sambil melakukan kegiatan berwisata.

Pusat Kuliner Ujung Asam yang terkenal di Kota Sabang dapat anda nikmati baik diwaktu sore hari hingga malam. Oleh karena itu, Cukup dengan duduk santai di pinggir tanggul sambil menikmati makanan ringan. Sehingga tempat ini menjadi salah satu spot terindah sambil menikmati matahari tenggelam.

Selanjutnya masih di Pulau Terbesar, Pulau Weh. Sabang Hill menjadi pilihan menarik. Bagaimana Tidak, pulau yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka ini membiaskan keindahan alam untuk menikmati sunset.

Jika belum puas di dua spot tersebut, masih ada lagi spot lainnya yang lebih menarik yakni perbukitan benteng. Benteng tersebut memiliki sejarah yakni dibangun langsung oleh tentara Nippon. Posisinya sangat menakjubkan yakni berada di bukit yang menghadap langsung ke laut. Dahulu kala digunakan untuk dapat memantau kapal musuh yang datang. Namun kali ini lokasi ini dijadikan objek wisata untuk melihat keindahan Sunset.

Cukup menarik bukan?, Pulau Weh di Sabang Aceh menjadi ikonik wisatawan yang mendengar Pulau Aceh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star