Ruangmedia.comSurga Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Indonesia kaya akan pesona alamnya yang indah, utamanya adalah laut. Di beberapa gugusan pulau memiliki wisata laut yang indah. Di Indonesia masih dapat menemukan berbagai jenis biota laut dan terumbu karang yang cantik. Jadi tak heran jika berbagai wisatawan asing menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi terfavorit mereka.

Surga Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah by instagram / pesonaindonesiaofficial

Surga Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Objek wisata di Indonesia tak hanya di Pulau Bali saja yang menyuguhkan keindahan lautnya. Kini saat anda mengunjungi Banyuwangi pun anda dapat menemukan pantai yang menjadi incaran para turis yakni, Pantai Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini tidak hanya menyajikan hamparan pasir putih yang bersih seluas 3 kilometer. Keunikan lainnya ialah saat anda memandang tak jauh dari tepi pantai nampak sebuah bukit setinggi kisaran 200 Meter. Bagi anda yang ingin sekedar melihat liat sekitaran bukit dari arah dekat. Disarankan untuk melakukannya saat air laut sedang surut karena demikian anda dapat berjalan ke tengah laut untuk menaiki bukit tersebut.

Tak hanya itu saja, untuk para pengunjung pun disediakan tempat untuk melihat indahnya sunset.

Pengunjung dari berbagai mancanegara mengakui bahwa Pantai Pulau Merah yang berada di selatan Banyuwangi menjadi bagian terfavorit sebab memiliki ombak menawan. Dengan demikian pantai ini menjadi surga bagi para pecinta air untuk melakukan surfing. Suasananya pantainya pun bagaikan di hawai setiap pengunjung dapat menikmati surfing dengan ketinggian ombak 2 meter. Anda pun dipantau oleh para petugas pantai yang berada di atas tower setinggi 5 meter untuk memastikan keamanan anda saat berselancar. Tak hanya surfing anda pun dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan melakukan snorkeling.

Alokasi menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini pun terbilang cukup strategis. Dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika anda berniat melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum maka anda tinggal menuju terminal Jajag, Banyuwangi. Kemudian Dari terminal Jajag naik bus mini menuju Terminal Pesanggaran (Kec. Pesanggaran). Dan selanjutnya Dari Terminal Pesanggaran naik Ojek langsung menuju Lokasi Pantai Pulau Merah.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star