Survey Online Cagub Sultra 2018

Please log in or register to like posts.
News
Survey Online Cagub Sultra 2018

Kendari, Ruangmedia Survey Online Cagub Sultra 2018 Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara untuk berpartisipasi dalam melakukan Survey Online.

Survey online ini merupakan bagian dari program kerja BEM FISIP UHO yang memang berfokus pada pelajaran perpolitikan, dan pada Pilgub kali ini, Pihak BEM FISIP UHO memutuskan untuk ikut andil dengan melakukan Survey Online sebagai bentuk pengamalan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yaitu penilitian dan pengembangan yang juga disisi lain, Survey Online ini dinilai akan menunjang kajian akademik terkait perkembangan politik di Sulawesi Tenggara.

BEM FISIP UHO menilai, Suvey Online  meruoakan metode yang tepat untuk diterapkan pada era digital sekarang ini, selain terhitung lebih efisien, survey online juga tidak memerlukan banyak biaya seperti survei konvensional pada umumnya.

Survey Online Cagub Sultra 2018
Survey Online Cagub Sultra 2018

“Survey ini hanya menggunkan fitur online yang sudah tersedia.  Fitur ini memang multi tasking atau memiliki fungsi ganda salah satunya dapat digunakan untuk melakukan jejak pendapat atau survei,” ujar Ketua BEM FISIP UHO, Fathul Manan, Sabtu (3/2/2018).

Selain itu, hasil dari Survey yang menggunakan teknologi ini dinilai cukup akurat dalam pengambilan data. Bahkan jika metodologinya terus dikembangkan maka tidak menutup kemungkinan survei jenis ini bisa lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan survei konvensional.

“Sekarang era digital, masyrakat sudah akrab dengan media sosial. Di media sosial responden bisa lebih jujur, lugas, dan berani, ketimbang bertatap muka langsung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihak BEM FISIP UHO mengatakan, sebagai bentuk pembanding antara survey online dan survey konvensional, pihaknya berencana akan melakukan survey Konvensional pada kesempatan berikutnya

“Jika memiliki dana yang cukup, kedepannya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Halu Oleo akan melakukan survei konvensional agar memiliki data pembanding dan mengukur akurasi Survey Online ini,” lanjutnya.

Bagi masyarakat Sultra yang ingin berpartisipasi dalam survey online ini, bisa langsung mengklik pada link yang telah disiapkan, yakni di

http://bit.ly/surveyonlinebemfisipuho

Bagi responden yang beruntung akan mendapatkan doorprize.
Nama responden yang beruntung akan di umumkan melalui media sosial BEM FISIP UHO Kendari, pada awal Maret 2018 mendatang.

Kesediaan responden untuk mengisi survey ini akan berkontribusi dalam mengembangkan kajian akademik, dalam menentukan pemimpin yang tepat untuk Sultra lima tahun kedepan.

 

Reporter : Er

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recommended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?